ELSA, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven kembali berpetualang bersama. Kali ini mereka mengikuti Elsa untuk menemukan sejarah kekuatannya. Cerita ini bermula setelah tiga tahun pada peristiwa di film Frozen yang tayang pada 2013.

Elsa mendengar suara misterius atau lebih tepatnya suara seseorang yang bersenandung. Seolah suara itu memanggil Elsa agar datang ke sumber suara tersebut. Dari situlah petualangan mereka dimulai.

Elsa meninggalkan Arendelle untuk menemukan asal muasal kekuatan magic yang dia punya. Disamping itu, kondisi alam yang aneh juga menghampiri Arendelle. Otomatis Elsa dkk harus berjuang untuk melindungi kerajaan dan rakyatnya.

Sekuel film fantasi musikal produksi Walt Disney Animation Studios ini menampilkan cerita yang cukup kompleks untuk dinikmati oleh anak-anak. Kemungkinan karena film ini juga mengikuti usia penonton film Frozen pertama, yang kini beranjak remaja bahkan dewasa.

Dari sisi visual, film besutan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee ini menampilkan kejernihan animasi yang baik. Lagu-lagu yang ditampilkan dalam film yang diisi suaranya oleh  Idina Menzel (Elsa), Kristen Bell (Anna), Jonathan Groff (Kristoff), dan Josh Gad (Olaf) juga terdengar fresh. Lagu senandung yang memanggil Elsa juga cukup enak didengar di telinga. Bahkan lagu tersebut juga mudah terekam otak, sehingga terngiang-ngiang begitu selesai menonton film yang tayang perdana di Indonesia pada 20 November dan tayang di Amerika pada 22 November 2019 ini.

Frozen II ini merupakan film ke-58 yang diproduksi oleh Disney. Sekuel dari film Frozen (2013) ini diproduseri oleh Peter Del Vecho. Sedangkan penulis lagu di film ini adalah Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez serta komposer Christophe Beck. (ila)

Entertainment