RADAR JOGJA – Film seri keluaran HBO, Chernobyl, membawa tiga penghargaan Emmy Award 2019. Bahkan penghargaan yang diterima melebihi serial terkenal lainnya, Game of Thrones yang hanya menang dua penghargaan dari 14 nominasi.

Dilansir dari jawapos.com, lima episode yang bercerita tentang insiden nuklir di Chernobyl, Ukraina pada 1986 ini meraih penghargaan Outstanding Limited Series. Film yang ditulis Craig Mazin dan diarahkan Johan Renck juga menyabet penghargaan Outstanding Directing for a Limited Series, Movie, or Dramatic Special yang diraih Renck, dan Outstanding Writing for a Limited Series, Movie, or Dramatic Special yang disabet Mazin.

Para netizen di media sosial juga memberikan apresiasi besar kepada keberhasilan Chernobyl. Meski cuma terdiri dari satu season dan lima episode, Chernobyl dieksekusi dengan sangat baik. Sehingga netizen menganggap film ini layak mendapatkan penghargaan Emmy Award.

Dengan menyabet tiga penghargaan dari enam nominasi, Chernobyl jadi film tersukses kedua di Emmy Awards 2019. Film yang bersinar dalam ajang ini adalah serial drama komedi Fleabag yang menyabet empat penghargaan. (jpc/ila)

Entertainment