JOGJA – Tak pernah disangka gadis cantik berusia 23 tahun, Jolene Marie Rotinsulu bisa menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2019. Bahkand ia berhasil masuk tiga besar dalam ajang bergengsi tersebut.

Dalam acara Meet & Greet Puteri Indonesia di Jogjakarta, Jumat (21/6) lalu, Jolene menceritakan, dia tak pernah mempunyai motivasi khusus untuk menjadi Puteri Indonesia. Namun berkat sang kakak, Jolene mau mencoba mendaftar dan akhirnya bisa menjadi juara.

”Kakak saya yang memberikan motivasi untuk ikut ajang pemilihan Puteri Indonesia, mungkin dia melihat potensi yang saya miliki dan sekarang malah menikmati profesi serta kesibukan saya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2019,” ungkap Jolene.

Jolene mengaku, kegiatan yang harus dijalani sebagai Puteri Indonesia 2019 sangat beragam terlebih dia mempunyai tugas untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan yang memang menjadi isu krusial saat ini.

Seperti ikut dalam kegiatan pemerintah bidang lingkungan serta gencar mengampanyekan pengurangan limbah/sampah plastik. Jolene mengaku, dia tak lagi menggunakan sedotan plastik dan air minum dalam kemasan.

”Harus dimulai dari diri sendiri lalu ditularkan ke teman dan keluarga, baru bisa memberikan contoh nyata kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia merasakan perubahan pada dirinya, sebelumnya hanya menjadi mahasiswi biasa lalu menjadi Puteri Indonesia dengan kesibukan dan tanggungjawab yang lebih besar.

”Dulu setiap jalan orang-orang nggak pernah perhatiin aku siapa, sekarang sebagai public figure jadi banyak yang notice dan minta foto,” ujar Jolene.

Saat ini Jolene tengah sibuk mempersiapkan diri untuk maju ke ajang internasional yaitu Miss International 2019. Jolene akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan kontestan dari berbagai negara di dunia. Selain persiapan fisik dan mental, dia juga menyiapkan kostum nasional untuk dipamerkan di atas panggung.

Dalam acara yang digagas Mustika Ratu tersebut, Jolene juga membagikan rahasia cantik alaminya kepada penggemar. Salah satunya adalah menggunakan produk kosmetik dengan bahan-bahan alami. (ita/ila)

Entertainment