JOGJA – Konser Luise Najib bertajuk “Prologue” sukses digelar di IFI-LIP Jogja, Sabtu (2/2). Perempuan yang akrab disapa Lu ini menyelenggarakan konser untuk pertama kalinya dengan menghadirkan 10 lagu. Karyanya itu nantinya akan diluncurkan dalam album perdana yang dia produseri dengan bantuan Vicky Unggul sebagai co-producer.

“Dalam album ini akan ditampilkan balutan musik yang baru dan unik,” ujarnya.

Lu mengaku berusaha bereksperimen dengan karakter vokal yang sensual, lembut, namun kuat. Ia berusaha menciptakan sebuah genre musik populer dengan sound, menggunakan berbagai instrumen elektronik seperti drum pads, keyboard, dan sequencer.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk jujur dalam berkarya, dari segi lirik maupun musik. Tidak ada batasan,” ungkapnya.

Ibu satu anak ini menjelaskan, semua lirik yang dia tulis terinspirasi dari kehidupan sehari hari. Meski bertemakan cinta, LU menegaskan bahwa tidak semata ditujukan untuk seorang kekasih.

“Cinta kepada Tuhan, alam, sesama manusia, jadi nggak melulu untuk cowok gitu misalnya,” ujarnya. LU berharap para penonton dan pendengar lagunya dapat merasakan energi dari pesan yang dia sampaikan dan terinspirasi olehnya.

Dia berharap dengan diadakannya konser ini penonton yang hadir dapat terinspirasi oleh karya-karyanya dan juga bisa merasakan energi positif dari konser tersebut. “Menyampaikan pesan setransparan mungkin dalam bermusik sangatlah penting bagi saya,” pungkasnya.

Salah satu penonton yang juga sahabat LU, Claradevi Hariatmaja mengungkapkan kepuasannya terhadap pencapaian LU. “Akhirnya ya, jadi juga satu album! Wish you all the best LU, ditunggu konser-konser berikutnya,” ucap fashion blogger tanah air ini.

Adapun sepuluh judul lagu yang ada di dalam album perdana LU “prologue” yaitu Blue, What You’re Doing, 5 AM, Stranded, Winter’s Fault, Let Me In, The Chills, Love Affair, Tattoo Love, Audience. (riz/tif)

Entertainment