JOGJA – Toko kain kiloan di Jalan Urip Sumoharjo tiba-tiba heboh. Bagaimana tidak, di tengah-tengah banyaknya pengunjung berbelanja, Jumat siang (1/2) toko tersebut didatangi penyanyi dangdut terkenal yaitu Nella Kharisma. Sebelum waktu jadwal manggungnya, perempuan kelahiran Kediri 24 tahun itu menyempatkan waktu berbelanja kain.

Pengunjung yang sebagian besar fansnya itu berdesakan untuk bisa berfoto dengan biduan yang terkenal dengan tembang Konco Mesra itu. Nella mengaku lebih senang berbelanja kain sendiri untuk dibuat baju. Kendati sehari-hari lebih nyaman berbusana casual.

Dia juga mengaku tidak ambil pusing dengan jenis dan bahan kain. Untuk keperluan manggung, dia tidak fanatik dengan pakaian berjenis kain mahal. Menurutnya yang lebih penting adalah nyaman dipakai dan tidak glamor. Tapi tetap menyesuaikan kondisi dan audience.

Kedatangan ke toko kain tersebut juga termasuk untuk mencari tahu lebih banyak tentang kain. Sebab, Nella mengaku mulai mengembangkan bisnis pakaian untuk penggemarnya, Nella Lovers. Dari tempat itu, dia dapat banyak referensi.

Pemilik toko yang ikut bersama Nella, Sri Winarni mengatakan, tamunya itu menghabiskan satu juta rupiah untuk beli 3,3 kg kain brokat, 5 kg kain jaguar, dan 0,6 kg kain katun linen. Didatangi penyanyi terkenal dia mengaku senang. “Saya senang didatangi artis terkenal. Ini membuktikan kain kiloan harga kaki lima tapi kualitas bintang lima,” katanya.

Wiwin mengatakan, kualitas kain di tokonya tidak kalah dengan barang bermerek. Sebab barang tersebut adalah sisa barang ekspor yang kembali dijual. Dia juga mengatakan, menjelang Imlek, permintaan kain mengalami peningkatan terutama untuk yang berwarna merah. (riz/ila)

Entertainment