CALIFORNIA – Black Panther akan bertarung dengan A Star is Born dan Bohemian Rhapsody untuk mendapatkan predikat Best Picture dalam Academy Awards ke-91. Itu diketahui setelah para nominator sudah diumumkan langsung oleh presiden Academy, John Bailey dan aktris Tracee Ellis Ross, serta aktor Kumil Nanjiani dari Teater Samuel Goldwyn di Beverly Hills, California pada 22 Januari waktu setempat.

Dilansir dari Jawapos.com, ini para nominator Best Picture yakni Black Panther, BlacKkKlansman, The Favourite, Bohemian Rhapsody, Green Book, Roma, A Star Is Born, dan Vice.

Dari nominasi yang dibacakan, film Roma dan The Favourite terbanyak masuk nominasi. Total keduanya, masuk dalam 9 kategori. Disusul film A Star Is Born yang masuk 8 kategori. Menariknya, Bohemian Rhapsody, yang berjaya di Golden Globe Awards 2019 hanya mampu masuk dalam 6 kategori.

Sedangkan untuk kategori aktris terbaik, Lady Gaga kembali berhadapan dengan Glenn Close di. Sebelumnya, Gaga berhasil mengalahkan Glenn Close di ajang Golden Globe Awards ke-76.

Sementara untuk kategori aktor terbaik, Bradley Cooper dan Rami Malek harus bersaing dengan peraih Piala Oscar sebelumnya, Christian Bale. Tampaknya, bukan hal yang mudah buat keduanya. Sebab, mereka juga mendapat perlawanan dari Viggo Mortesensen (Green Book) dan Willem Daffoe (At Eternity’s Gate).

Acara penganugerahan Piala Oscar ini disiarkan langsung dari Dolby Theatre di Hollywood pada 24 Februari mendatang. (jpc/ila)

Entertainment