JOGJA – Sebanyak 123 peserta antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 yang digelar oleh Indosiar di Gedung Balai Kunthi Mandala Bhakti Wanitatama, Jogja, Minggu (4/11).

Memasuki tahun ke-2 penyelenggaraan, program LIDA 2 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih idola yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

”Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari masing-masing daerah asalnya. Menyatukan 34 provinsi melalui seni,” ujar Planning, Scheduling, Research, Development (PSRD) Division Head Indosiar Ekin Gabriel.

Saat ditemui, Ekin sapaan akrabnya berharap, melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini semoga dapat menjadi program yang inspiratif yang nantinya akan melahirkan idola Indonesia baru dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air.

Audisi di Jogja, diikuti peserta pria dan perempuan. Mereka berumur minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun.

Acara yang digelar gratis tersebut akan memilih sepuluh peserta terbaik lolos ke Jakarta, kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik mewakili Provinsi D.I.Jogjakarta yang nantinya akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2. ”Ke sepuluh peserta yang lolos seleksi tersebut akan kami hubungi,” ujar Ekin.

LIDA 2 di Jogja merupakan audisi pekan ke lima, yang juga berlangsung serentak dengan dua provinsi lain, yakni Kalimantan Barat, dan Bali. (nn/ila)

Entertainment