JOGJA – Diva internasional akhirnya tiba di Jogjakarta Minggu dini hari (4/11), tepatnya pukul 01.20. Berangkat dari Singapura, jet pribadi miliknya mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Jogjakarta.

Begitu tiba di Jogjakarta, ada permintaan unik dari sang diva. Demi menyenangkan kedua buah hatinya Monroe Canon dan Morrocan Scott Canon dia meminta beragam suvenir. Uniknya, bukan suvenir kekinian namun justru yang mencirikan Jogjakarta.

TAK SABAR SAPA PENGGEMAR: Mariah Carey saat tiba di Jogjakarta. (RAJAWALI INDONESIA FOR RADAR JOGJA)

“Minta yang nuansanya Jogjakarta banget. Ada beberapa suvenir yang kami berikan,” jelas Marcomm Rajawali Indonesia Communication Ovie Ermawati, Minggu (4/11).

Tak berhenti sampai disini, tim kreatif Rajawali Indonesia Communication juga berburu barang lainnya. Tentunya tetap menonjolkan ciri khas Jogjakarta. Terlebih ini permintaan langsung dari sang diva yang tertarik akan keindahan Jogjakarta.

“Tim juga membawakan blangkon, beskap, slop. Semuanya khas Jogjakarta sesuai permintaan dari Mariah Carey,” ujarnya.

Seperti diketahui bukan rahasia umum setiap musisi memiliki permintaan khusus. Terutama para musisi internasional sebelum mereka unjuk suara. Ada yang permintaannya biasa adapula yang ekstra berjibaku untuk mewujudkan.

Khusus untuk Mariah Carey, diakui oleh Ovie belum ada permintaan khusus. Namun dia memastikan seluruh kebutuhan sang diva terjamin. Ini karena seluruhnya tercantum dalam kontrak pra konser atau technical riders.

Dalam technical riders tercantum beragam persayaratan dari sang artis. Mulai dari tata panggung, tata suara hingga tata cahaya saat konser. Adapula permintaan khusus sebelum konser seperti ruang tunggu dan pernak pernik lainnya.

“Semuanya sudah terpenuhi, tapi yang sifatnya sangat khusus belum ada. Baru permintaan souvenir khas Jogjakarta untuk kedua anaknya,” katanya. (dwi/ila)

Entertainment