JOGJA – Musisi dan komposer legendaris dunia Yanni dikabarkan harus menunda beberapa rangkaian tur konser “25th Anniversary Acropolis” di sejumlah negara. Salah satunya adalah di Indonesia.

Musisi asal Yunani tersebut awalnya dijadwalkan akan tampil dalam helatan Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018 mendatang. Namun, baru-baru ini, musisi kelahiran 14 November 1954 silam tersebut mengalami sebuah tragedi kecelakaan yang membuat kondisi kesehatannya terganggu. Sehingga Yanni menunda konsernya.

Melalui akun official medsos page-nya Yanni juga menyampaikan penyesalannya atas harus ditundanya konser di tiga negara tersebut, termasuk Indonesia. Dia menantikan untuk tetap menggelar konser di jadwal yang akan ditentukan dan bisa menghibur penggemarnya.

”Saat ini dia (Yanni) masih dalam perawatan Dokter dan masih membutuhkan waktu. Yanni sangat menyesal tentang hal ini. Sebenarnya dia sudah menantikan untuk melihat semua orang untuk ia kirimkan cintanya,” papar tim management Yanni yang mengabarkan kondisi terkini dari musisi yang selalu menghelat penampilannya di situs-situs bersejarah dunia tersebut.

Selain di Indonesia, Yanni dan timnya harus menunda rangkaian tur konser di Korea dan Uzbekistan yang awalnya direncanakan siap digelar pada Oktober 2018. Pihak management dari Yanni sendiri berjanji akan melakukan penjadwalan ulang dari tur konser “25th Anniversary Acropolis”.

Akibat kecelakaan yang dialami Yanni baru-baru ini, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko dan Rajawali Indonesia Communication selaku pihak promotor dari Prambanan Orchestra pun dengan berat hati harus menunda dihelatnya konser tersebut.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko Edy Setijono memaparkan, saat ini pihaknya sedang terus melakukan komunikasi secara intens untuk mengetahui perkembangan kesehatan dari Yanni.

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi mengungkapkan, keputusan yang sangat berat ini mesti diambil karena kondisi kesehatan Yanni tidak memungkinkan baginya melakukan perjalan tur konser dalam waktu dekat. Bahkan tim dokter yang menangani kondisi kesehatannya saat ini tidak memberikan izin kepada Yanni untuk melakukan perjalanan, karena masih di bawah perawatan dokter.

Anas melanjutkan, pihaknya saat ini sedang melakukan komunikasi yang intens dengan manajemen Yanni untuk penjadwalan ulang konsernya. ”Sampai saat ini pihak Promotor masih melakukan komunikasi secara intens dengan manajemen Yanni, untuk me-reschedule atau menentukan ulang tanggal konsernya di Indonesia.

”Kami berharap penggemar Yanni dan pembeli tiket berkenan untuk menunggu penjadwalan ulang untuk menyaksikan konsernya. Pembelian tiket akan dibuka lagi setelah jadwal konser ditentukan. Namun, kami tetap memberikan opsi kepada pembeli tiket yang ingin melakukan refund,” ungkapnya. (ila)

Entertainment