RADAR JOGJA-  Kekayaan kuliner nusantara bersama dengan kelezatan citarasanya sudah saatnya diketahui masyarakat dunia. Hal tersebutlah yang mendasari diselenggarakannya Panggung Adirasa Nusantara (Panganfest) 2021 yang rencananya akan digelar di Jogjakarta pada 21 Februari 2021 mendatang.

Founder Panganfest, Rino Febrian mengatakan bahwa Panganfest 2021 hadir untuk mengenalkan kuliner nusantara serta menjadikan Indonesia sebagai negara adirasa global. Memilih Jogjakarta sebagai lokasi pertama kedepan Panganfest juga akan digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

Rino menjelaskan, bahwa Panganfest merupakan start up yang membantu para inovator pangan untuk hilirasi produk pangan inovatif yang mereka buat bisa semakin dekat dengan konsumen. Kegiatan tersebut akan menyiapkan panggung bagi inovator lokal di seluruh nusantara sehingga produk yang dihasilkan bisa semakin dilirik konsumen maupun investor.

“Start up ini juga membantu proses upgrading adirasa agar siap menghadapi persaingan bisnis global,” ujar Rino dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2).

Rino  menambahkan, panganfest memiliki tiga fokus kegiatan. Diantaranya membantu mendesain ulang tampilan produk pangan agar pengemasan sesuai dengan selera seluruh kalangan.

Kemudian menyiapkan konten hingga strategi digital serta menjadi promotor pameran atau festival baik didalam maupun di luar negeri,serta diharapkan dapat mempercepat inovasi pangan, penerapan teknologi ke industri kuliner dan memperkenalkan ragam kuliner Indonesia ke mata dunia. “Hal-hal tersebut lah yang kemudian menjadi landasan dihadirkannya Panganfest 2021 di Jogjakarta,” tambahnya. (inu/sky)

Event