RADAR JOGJA – Berlari menjadi olahraga yang banyak diminati pada belakangan ini. Pandemi Covid-19 yang melanda membuat masyarakat yang gemar berlari tidak dapat mengikuti berbagai kompetisi lari atau ajang lari marathon. Nah, tak hanya kegiatan seminar maupun konser, kompetisi lari ternyata juga bisa dilakukan secara virtual. Jogja Virtual Running 2020 akan digelar 7-18 Oktober mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh platform hobi Eksperia.id bersama Jogjarunning.

Project Manager Jogja Virtual Run 2020 Denis Priastiari menjelaskan, Virtual Run merupakan tantangan berlari sejauh kilometer yang ditentukan, di mana saja, kapan saja, dengan waktu yang telah ditentukan. Pelari tidak hanya terbatas untuk masyarakat Jogjakarta saja, namun juga kota-kota lain, bahkan hingga diluar pulau jawa.

“Para pelari, wajib merekam aktivitas larinya melalui aplikasi olahraga populer seperti Endomondo, Google Fit, Strava, dan lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9).

Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni 10 Km, 21 Km, dan 42 Km. Setiap peserta yang telah menyelesaikan tantangan, akan mendapatkan Finisher Pack, berupa Medali dan Jersey dari usaha lokal Jogjakarta.

Mengusung tema “Lari lan Migunani”, diharapkan agenda lari ini, dapat memberi manfaat ke masyarakat sekitar.

“Pandemi di tahun 2020 ini menjadi hal yang berat, di Kota Jogja sendiri, industri pariwisata dan pendukungnya sepi. Kami mencoba meramaikan kembali secara virtual dengan agenda ini,” ungkap Denis. (sky/tif)

Event