RADAR JOGJA – Ratusan mobil modifikasi berbagai jenis tampil menarik berjajar dalam event tahunan JogjaCarta. Tahun ini digelar di Lapangan Parkir Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/11) hingga Minggu (17/11).

Ketua pelaksana Ade Saputra mengatakan, event tahunan tersebut diadakan secara rutin oleh seluruh anggota Forum Komunitas Mobil. Untuk tahun lalu event serupa diselenggarakan di Lapangan Parkir Sindu Kusuma Edupark (SKE). “Event ini merupakan ke empat kalinya sejak pertama kali dicetus di tahun 2016,” ujarnya  saat ditemui di sela-sela acara. 

Dengan diselenggarakannya JogjaCarta ini dia berharap dapat memberikan wadah kepada para modifikator mobil di DIJ untuk menunjukkan bakatnya dalam memodifikasi mobil dengan mengikuti kontes mobil. Dalam kontes itu, ada 62 kategori yang dilombakan, dengan 54 kategori berasal dari panitia dan 8 kategori dari sponsor.

Selain itu, tambah Ade, dalam rangkaian acara All Car Meet-up juga ada sejumlah kegiatan menarik seperti gathering komunitas dan klub mobil, modifikasi, freestyle, gymkhana (slalom), fun games.

“Total peserta 208 mobil berbagai merek dan aliran modifikasi, dengan adanya acara seperti ini, diharapkan dapat memicu semangat bangkitnya modifikator, komunitas, club otomotif di jogja untuk berkembang dan menunjukkan karyanya. Bahkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan ajang berkumpul komunitas mobil,” jelasnya.

Salah satu peserta Rendy Saputra, 25,  yang memodifikasi mobil Honda Jazz miliknya mengaku tak pernah ketinggalan mengikuti event ini. “Senang sekali bisa ikut lagi dalam event modifikasi mobil yang merupakan terbesar di Jogja, mobil-mobil modifikasi yang ditampilkan juga beragam, ada yang dari jenis daihatsu, toyota dan sedan,” ujarnya. (sky/tif)

Event