RADAR JOGJA – Mengusung konsep creative curated market, Land of Leisures (LOL) sukses diadakan selama tiga hari di Plaza Ambarrukmo, Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10). Event ini menggandeng banyak pelaku industri kreatif dan mampu memicu kreativitas anak muda.

Project Director LOL 2019 Rivan Hamdani mengatakan, LOL hadir di Jogja sebagai wadah untuk menularkan semangat positif guna mendongkrak kreativitas masing-masing individu melalui berbagai aktivitas dengan konten yang tepat sasaran.

Rivan mengungkapkan, dengan menggandeng banyak pelaku industri kreatif, berharap LOL dapat menginspirasi dan memicu kreativitas anak muda dan masyarakat.

”Tema yang diambil pada tahun ke empat penyelenggaraan ini adalah Mantra Persona. Ini merupakan sebuah representasi cerminan diri atau introspeksi diri,” jelasnya ditemui usai pembukaan event.

Tema tersebut dipilih dengan tujuan memotivasi dan menginspirasi khalayak untuk selalu mengevaluasi diri dan menjadi versi terbaik diri mereka.  Kata “persona” menggambarkan bagaimana cara seseorang menunjukkan karakter dari dalam dirinya terhadap orang lain dan dunia luar.

”Sedangkan “mantra” sendiri diharapkan mampu memberikan arahan terhadap individu yang mampu mengarahkan pikiran. Nilai sesungguhnya dari mantra itu sendiri bisa diperoleh dari pikiran kita sendiri,” papar Rivan.

Tema ini juga diekspresikan melalui dua instalasi seni dari Utterly Magazine dan Dwiky K.A. Sederet agenda kreatif untuk anak muda disajikan mulai dari bazar produk brand lokal, kuliner, talk show, hingga panggung musik dengan bintang tamu musisi nasional dan internasional.

Marketing Director LOL 2019 Mario Kurniawan menyebutkan, ada 41 brand lokal yang mengisi booth bazar. Mulai dari kuliner, fesyen, hingga beauty brand yang sedang hits seperti Rollover Reaction, BLP, Sorcha dan Studio Tropik. Sebanyak 40 persen brand lokal dari Jogjakarta, sisanya dari Jakarta, Bandung, san Surabaya. Sedangkan 25 persen brand lokal yang berpartisipasi tahun lalu kembali hadir tahun ini. (sce/naf/ila)

Event