RADAR JOGJA – Roadshow Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 berlanjut di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jogja, Minggu (30/9). Sekolah tersebut baru kali pertama mengikuti kompetisi Honda DBL. Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 akan berlangsung dari 10 Oktober 2019 hingga 2 November 2019 di GOR UNY.

Kepala MAN 2 Jogja Mardi Santosa mengatakan sekolah mendukung anak didiknya mengikuti Honda DBL. “Ada beberapa pembenahan untuk menunjang siswa seperti KKO atau Kelas Khusus Olahraga,’’ kata Mardi.

Kelas tersebut dikhususkan untuk atlet. ‘’Cara pembelajaran berbeda dengan kelas biasa. Salah satunya kategori basket. Dimana semua pemainnya berasal dari KKO,’’ kata Mardi.

Selain ada KKO, MAN 2 Jogja juga memperbaiki lapangan basket, membeli bola basket, dan merekrut pelatih profesional. Pembenahan tersebut khusus untuk menghadapi Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019.

“Pembenahan telah dianggarkan sekolah sejak tahun lalu. KKO dibuka sejak tahun lalu dan pembangunan infrastruktur basket dilanjutkan enam bulan kemudian,’’ kata Mardi.

Dia berharap anak didiknya tidak terbebani menghadapi lawan. Walaupun MAN 2 Jogja baru ikut Honda DBL, Mardi optimistis anak didiknya bisa unjuk gigi. ‘’Nothing to lose menghadapi tim basket sekolah lain yang lebih berpengalaman,’’ katanya.

MAN 2 Jogja tidak memasang target tinggi. ‘’Yang penting apa yang diinginkan anak-anak untuk mengikuti turnamen terpenuhi. Kami mendukung lewat penyediaan infrastruktur dan dukungan moral. Biarkan mereka fokus ke pertandingan,’’ tuturnya.

Mardi berpesan pada siswanya jangan minder. Tetap optimistis walaupun berada di grup yang berat. “Tetap latihan dan maksimalkan kemampuan kalian,’’ pesan Mardi. (*/iwa/rg)

Event