RADAR JOGJA – Roadshow UBS Gold Dance Competition 2019 dimulai Senin (23/9). Kompetisi tersebut menjadi bagian dari Honda DBL 2019 D.I.Jogjakarta Series yang berlangsung 10 Oktober 2019 hingga 2 November di GOR UNY. Kompetisi dance tersebut bertempat di atrium Jogja City Mall (JCM).

Separo dari total 54 tim berunjuk bakat nge-dance. UBS Gold Dance Competition 2019 digelar dua hari, kemarin dan hari ini.

Dua tim dance debutan tampil memukau di hari pertama, kemarin. Keduanya, SMAN 1 Bantul dan SMAN 1 Pakem

Kapten dance SMAN 1 Bantul Fardito mengatakan banyak halangan dialami timnya selama menyiapkan tampilan di UBS Gold Dance Competition 2019. Seperti orang tua yang tidak memberi izin dan rasa minder di timnya.

“Menjadi penghalang yang menguras tenaga dan waktu. Karena membuat latihan menjadi molor,’’ ujar Fardito.

Berkonsep tarian Moana dibalut kostum batik berwarna coklat, tetap membuat pengunjung JCM riuh rendah. ‘’Bangga bisa tampil di UBS Gold Dance Competition walaupun tahun ini tahun pertama bagi sekolah kami,’’ ujarnya.

Sementara itu, tim dance SMAN 1 Pakem juga mengalami kendala selama pesiapan. Waktu yang mepet dan rasa minder menjadi faktor tidak maksimalnya latihan mereka.

Kapten dance SMAN 1 Pakem Faiza Amara mengatakan latihan dan pembuatan kostum dilakukan hanya seminggu. ‘’Karena baru kali pertama ikut, menjadikan kami minder. Apalagi kostum peserta lain bagus sekali. Namun kami tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik,’’ kata Faiza.

Roadshow UBS Gold Dance Competition 2019 akan dilanjutkan hari ini mulai pukul 15.30 WIB. Lokasinya sama, di JCM. (*/iwa/zl)

Event