SLEMAN – Setelah menyelenggarakan Buka Bersama 1.000 Anak Panti minggu lalu, Jogja City Mall (JCM) kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini dengan mengadakan Masak Besar, Minggu (19/5). Kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT Ke-5  pusat perbelanjaan ini, 27 Mei mendatang.

Coordinator Event and Promotion Jogja City Mall  Christine Amalia mengungkapkan, masak besar yang dilakukan  adalah membuat 1.440 porsi nasi kuning dan es buah. Nasi kuning dan es buah itu kemudian dibagikan gratis untuk pengunjung JCM untuk buka puasa bersama di area drop off.

“Jumlahnya sesuai tahun Hijriah. Nasi kuning dipilih karena filosofinya sendiri yang sangat baik dan sekaligus menjadi doa menjelang  ulang tahun ke-5 Jogja City Mall,” ungkap Christine.

Seperti masak besar pada tahun-tahun sebelumnya, JCM tetap menggandeng Indonesian Chef Association (ICA) DIJ. Ada sekitar 30 chef profesional yang terlibat dalam mengolah nasi kuning dan makanan pendamping seperti telur, kering tempe, ayam suwir dan juga es buah.

“Kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya,” ungkap Chef Anton Yanwar, Ketua ICA DIJ. Anton menambahkan, dibutuhkan kurang lebih 120 kg beras untuk membuat seluruh porsi. Rata-rata seluruh bahan memang di atas 100 kg.

Dalam acara ini, ada yang menarik sebelum dimulai. Beberapa executive chef anggota ICA menarikan Tari Rampak Sothil (alat untuk Masak) sebagai salam pembuka kepada tamu. Tarian ini melambangkan kerja seorang chef yang harus cekatan dalam bekerja. Sothil sendiri melambangkan alat sebagai juru masak.

Acara dimulai pukul 16.00 di area drop off. Antuasiasme yang begitu besar ditunjukkan masyarakat Yogyakarta yang mulai berdatangan sebelum acara dimulai. Ini sekaligus ngabuburit bersama keluarga dan sahabat.

Selama acara berlangsung, pengunjung yang telah memadati area event disuguhi penampilan musik sembari menyaksikan live cooking nasi kuning dengan jumlah yang fantastis.

Untuk ke depan, selain program-program Ramadan, juga telah mempersiapkan acara dan promo yang spesial untuk merayakan ulang tahun ke-5. Pada tahun ini secara perdana JCM akan menyelenggarakan festival LOCAL (Landmark of Music, Art and Cullinary) pada 24-27 Mei dengan bintang tamu Letto dan GAC (Gamaliel Audrey Cantika). (cr13/laz/by)

Event