JOGJA – Pentas seni tahunan SMAN 8 Jogja Pakci Music in Celebration (PASSION), kembali digelar di GOR UNY Jumat malam (3/5). Sebanyak 3.000 penonton hanyut dalam lantunan musik dari band besar ibukota.

Band besar seperti HIVI! dan Tulus menjadi guest star andalan dalam PASSION 2019. Selain itu band Figura Renata, dan band Illona and The Soul Project juga ikut tampil.

“Alasan utama kami mengundang beberapa band besar asal ibu kota adalah selain untuk menggaet massa juga kami melihat masih jarang melihat event musik anak SMA di Jogja yang berani mengundang band dari Jakarta,” kata Ketua PASSION 2019 Rohan Vialdy.

Mengusung tema ‘Intergrated Music With Modern Atmosfer’, acara musik yang hampir semua panitianya berasal dari murid SMAN 8 Jogja ini ingin mengapresiasi musik dengan atmosfer yang berbeda. Hampir tiga bulan waktu yang diperlukan untuk menyiapkan acara ini. Banyak inovasi yang dilakukan dari tahun sebelumnya. Mulai dari pematangan konsep sampai publikasi dengan cara unik dan berbeda.

“Tahun ini kami tampil dengan konsep Galaksi. Selain lebih mudah untuk mengeksplornya, permainan lampu di atas panggung jadi bumbu manis untuk penampilan guest star,” ujar Rohan.

Penampilan dari guest star yang ada juga mampu menghipnotis penonton untuk larut dalam keintiman acara musik ini. Penonton ikut bernyanyi saat band HIVI!dan Tulus tampil diatas panggung. Tulus tampil dengan beberapa lagu andalannya. Seperti Sepatu, Sewindu, dan Adu Rayu.

“Waktu nonton Tulus tampil aku selalu ikut bernyanyi. Jarang banget Tulus tampil di Jogja. Jadi ketika tahu kalau dia akan tampil disini aku langsung beli tiketnya. Aku senang banget nonton PASSION 2019,” kata Sekar Jepara mahasiswi FISIP UAJY.

PASSION 2019 sendiri sebagai penutup rangkaian acara Lustrum ke-45 SMA 8 Jogja. Setelah diadakannya beberapa acara seperti kompetisi cheers, basketball dan lomba baris berbaris se-DIJ.       “Setelah sukses tahun ini, kami panitia berharap adik tingkat di bawah kami bisa lebih mensukseskan acara PASSION tahun depan. Walau sudah bukan memperingati lustrum lagi kalian harus bisa lebih baik dan membuat acara lebih sukses daripada tahun ini. Sudah banyak yang menunggu guest star yang keren untuk tahun depan,” pesan Ketua PDD PASSION 2019 Jonathan Alexander. (*/san/pra/er)

Event