JOGJA – Malioboro meriah. Sejumlah panggung dipersiapkan Dinas Pariwisata DIJ di kawasan Malioboro menyambut pergantian tahun pada Senin malam (31/12). Panggung hiburan yang terletak di depan Hotel Inna Garuda Malioboro terlihat dipadati penonton. Acara yang dipandu oleh MC Aldo Iwak Kebo cs berhasil membuat pengunjung tertawa terpingkal-pingkal karena guyonan mereka.

Sejumlah musisi maupun kelompok seniman tampil menghibur. Diantaranya kesenian campursari Fareel Production dan tari angguk dari Sanggar Sri Panglaras, Kokap Kulonprogo. Fareel Production menghibur dengan lagu-lagu unggulannya, seperti Bojo Galak, Sayang, Sewu Kutho, Sayang, dan Korban Janji.  Grup New Pantura yang terdiri dari Eni, Cika, dan Erni turut tampil membawakan lagu dangdut seperti Lewung, Garet bumi, Juragan Empang, Mendem Kangen, Kerinduan, dan lainnya.

Rose Sutikno SH.MM selaku Sekretaris Dinas Pariwisata DIJ mengatakan, acara atraksi seni pergantian tahun baru kali ini mengusung tema wisata terkemuka berkelas dunia. “Dapat dikatakan demikian, mengingat semua yang disajikan berkelas dunia, tak hanya dalam lingkup Asia,” tuturnya.

Diharapkan, dengan adanya acara ini membawa dampak postif, dapat meningkatkan kunjungan wisata sekaligus memajukan perekonomian masyarakat. (*/a1/pra)

Event