JOGJA – Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar konser jazz bertaraf internasional. Kali ini dengan menghadirkan pianis legendaris Bob James. Pemenang dua Grammy Awards itu akan tampil di Grand Pacific Hall Jogja pada Sabtu, 3 November 2018.

Konser bertajuk UGM Jazz 2018 ini merupakan pertunjukan kali ke-24, dari event yang sebelumnya bernama Economics Jazz. Rektor UGM, Prof. Dr. Ir. Panut Mulyono mengaku sangat berbangga bisa melanjutkan tradisi UGM untuk menyajikan tontonan jazz kelas dunia dengan tetap berkomitmen harga tiket terjangkau.

“Ini sesuai dengan visi UGM yang ingin menjulang tinggi tanpa kehilangan akarnya,” tegas Panut dalam konferensi pers di Ruang Multimedia Rektorat UGM kemarin (4/10).

Dalam Konser UGM Jazz 2018 ini, Bob James tampil dalam format Trio. Bob James (grand piano Yamaha) akan didampingi Ron Otis (drums) dan Michael Palazzolo (bass). Selain itu, konser kelas dunia ini juga akan melibatkan diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya, pianis senior pop-jazz Candra Darusman, dan vokalis muda yang tengah naik daun, Kunto Aji.

“Kami ingin bernostalgia juga. Ruth Sahanaya ini merupakan penyanyi di edisi perdana UGM Jazz digelar 1987, saat namanya masih Economics Jazz Live,” urai Promotor Konser Jazz UGM Tony Prasetyantono.

Dosen senior Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM itu menambahkan, kombinasi musisi jazz papan atas dunia dengan para musisi dan penyanyi terbaik nasional tersebut bisa disaksikan dengan harga tiket yang bersahabat. Yakni, antara Rp 200 ribu untuk kelas silver hingga Rp 800 ribu untuk diamond.

Menurut dia harga tiket itu menjadi keunikan UGM Jazz. Tatkala hampir semua konser kelas dunia, bahkan pertunjukan dengan musisi nasional, menawarkan tiket berharga jutaan rupiah. “UGM tetap konsisten dengan tagline ‘konser jazz kelas dunia dengan harga tiket kelas angkringan’,ini keunikan kami,” tambah Tony. (sce/pra)

Event