SLEMAN – Condongcatur Art Festival #3 (CCAF#3) beberapa bulan lagi kembali digelar. Antusiasme menyambut gelaran tahunan itu terlihat dengan banyaknya warga yang hadir saat soft launching logo hari jadi Desa Condongcatur ke-72 di halaman Balai Desa Condongcatur, Minggu (15/7).

Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji menjelaskan kesiapannya menggelar event tahunan tersebut.

“Condongcatur Rumah Kita menjadi tagline dari acara yang sudah digelar dua kali ini, hanya konsep utuh CCAF #3 belum bisa diberitahukan ke khalayak, biar masyarakat penasaran,” ujarnya.

Reno menjelaskan, dipilihnya #Condongcatur Rumah Kita menjadi tagline karena melihat banyaknya warga yang ikut membantu membangun Condongcatur menjadi lebih baik.

“Kami ingin menjadikan Condongcatur rumah kedua bagi siapapun yang loyal dengan Condongcatur,” ujarnya.

Reno berharap, dengan tagline tersebut menjadikan Pemerintah Desa Condongcatur menjadi lebih transparan dengan warganya dan semakin maju ke depannya.

Condongcatur Art Festival sendiri merupakan event tahunan yang menampilkan beragam potensi lokal diwilayah Condongcatur.

Selain me-launching logo hari jadi desa beberapa kegiatan juga digelar, seperti pemutaran film pendek Sadar Sampah oleh Condongcatur Kreatif Film, serta pembagian 80 kaus kepada beberapa komunitas yang ada di Condongcatur.

“Kami juga membagikan tujuh sepeda untuk anak-anak panti asuhan La Tahzan Dusun Jurugentong, Banguntapan, Bantul, semoga bermanfaat,” jelasnya.
Turut hadir dalam dalam acara tersebut Camat Depok yang baru Abu Bakar s.sos, Perangkat Desa Condongcatur, dan beberapa komunitas. (sce/ila)

Event