SLEMAN- SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) bersama Konsorsium Yayasan Mulia menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka Tarhib Ramadhan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di berbagai tempat oleh lembaga pendidikan dasar yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No 52 Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian pada para siswa sekaligus sebagai syiar menyambut Ramadhan,” kata Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim Sleman Drs Ahmad Burhani MSi. Kegiatan ini bertema Mari sucikan Hati, Mari Berbagi dengan agenda pokok adalah bakti sosial berbagi 200 paket sembako kepada warga sekitar panti yang kurang mampu, para mualaf, dan berbagi 40 paket alat tulis untuk anak-anak panti.

Kegiatan kali ini melibatkan komite sekolah, paguyupan paralel, para siswa dan masyarakat di Dusun Ngandong, Giri Kerto Turi lebih tepatnya di Pondok Pesantren Al Ghifari. Pondok Pesantren Al Ghifari ini adalah hunian tetap para korban Merapi 2006. Di samping baksos, panitia juga mengadakan pengajian sambut Ramadhan dengan pembicara Drs H Eri Masruri dari Konsorsium Yayasan Mulia.(sce/din/mg1)

Event