BANTUL – Picanto Owners Club (POC) Jogjakarta yang didirikan 13 Januari 2008 memasuki usia 10 tahun. Memperingati usia satu dekade, POC Jogjakarta mengadakan pertemuan puncak acara 10’th Anniversary POC Jogjakartadi Pyramid Cafe Jalan Parangtritis Km 5,5 Bantul, Minggu (18/2).

Sejumlah kegiatan yang digelar dalam acara tersebut. Meliputi kopi darat, touring, family gathering, coaching clinic, kerohaniaan, arisan, wisata kuliner, foto session, video session, baksos, dan kegiatan positif lainnya.

Ketua Umum POC Jogjakarta Achmad Maarif Tajudin mengatakan, dalam perayaan satu dekade itu, dipilih tema tema “1 Dekade Picanto Owners Club (POC) Jogja- Jateng, Club Otomotif yang Bersaudara Bersosial dan Berbudaya”.

Di samping mengusung visi mewujudkan insan otomotif yang inovatif dan dinamis serta memiliki misi sebagai wadah silaturahmi antar anggota POC Jogjakarta. Juga sebagai sarana saling membangun dan mengembangkan antaraanggota.

Selain menjadi media saling tukar informasi antaraanggota serta menciptakan kerja sama yang baik. “Dengan maksud bahwa kami adalah komunitas mobil yang selalu mengutamakan persaudaraan dan kebersamaan, keakraban, tanpa mengenal batas usia dan berbudaya, sosial dan golongan,” tuturnya kepada Radar Jogja.

Achmad juga mengatakan, selain perayaan ultah, kegiatan tersebut diharapkan bisa mempererat silaturahmi anggota. Juga menunjukkan eksistensi POC sebagai komunitas yang peduli terhadap lingkungan sosial dan budaya serta berkontribusi bagi masyarakat.

Ketua panitia Bhisma mengatakan, kegiatan diikuti 400 anggota dan perwakilan komunitas mobil di Jogjakarta. Selain kegiatan donor darah dan POC awards, ada juga acara pelantikan dan serah terima ketua POC yang baru. (riz/din/mg1)

Event