alexametrics

Sukses di Jawa-Bali, Honda DBL Go Nusantara

DBL Indonesia berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk memulai penyelenggaraan kompetisi basket pelajar Honda DBL, dengan dimulai di Jakarta dan Surabaya. Sukses penyelenggaraan di Seri Jakarta, Surabaya, Bali, dan beberapa kota di Pulau Jawa lainnya kini akan berlanjut ke nusantara.

The Future of X, Satu Dekade Perjalanan IdeaFest 

Satu dekade perjalanan IdeaFest hadir dengan konsep yang selalu segar. Tahun ini melalui IdeaFest 2021 mengusung tema The Future of X. Pergerakan ini tetap fokus dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Bantu Pemulihan Ekonomi, Desainer Terlibat Road to Indonesia Fashion Parade

Belasan desainer ternama Indonesia menggelar parade fashion yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali, Minggu (7/11). Mereka di antaranya Athan Siahaan, Ariesanthi, Sonny Muchlison, M Rizky Jumbriono, Ucok Sirait, Anita Sismic, Rachel Wang, Arlinawati, Hikmawati Arsyid, Lilis Widjayanti, Lenny Hartono, dan Ukke Wahyu.

Gugus Bagong Hadirkan Seniman Muda

Tiga karya telah ditampilkan secara daring di web gugusbagong.psbk.or.id. Di antaranya Dialogia Dapur, Sujha, dan Dari Pagi Menuju Pagi. Karya-karya ini merupakan hasil kolaborasi para seniman muda dalam Festival Seni Pertunjukan Gugus Bagong 2020. Mereka menuangkan gagasan estetik dalam pertunjukan yang direkam untuk selanjutnya ditampilkan secara bergantian dengan jangka waktu 24 jam tiap karya.

Sleman Kopi Festival, Tempat Berkumpulnya Para Pecinta Kopi

Komunitas Kopi Nusantara bekerja sama dengan Sleman City Hall menggelar Sleman Kopi Festival, 20-22 November 2020. Bertempat di Garden Lt 1 Sleman City Hall, Sleman Kopi Festival tahun ini merupakan kali kedua sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019.

YGF Resmi Ditutup, Jadi Tetenger Perjalanan 25 Tahun

Hingar bingar Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) Ke-25 tetap terasa walaupun digelar secara daring, mulai 18-22 November lalu. Selama lima hari penyelenggaraan, hampir 2.000 pengunjung laman menyaksikan festival internasional tahunan ini.

PSBK Gelar Festival Gugus Bagong 2020 secara Daring

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) menggelar festival seni pertunjukan Gugus Bagong mulai hari ini, hingga Sabtu (21/11). Festival seni ini merupakan kali kedua setelah gelaran pertama di tahun 2018. Mengusung tema ‘Transisi’, diartikan sebagai transisi seni pertunjukan yang mengalami persalinan medium karena Gugus Bagong menghadirkan seni pertunjukan menggunakan media digital. Penonton dapat melihat melalui perspektif kamera, bukan secara langsung.

Bangkitkan Optimisme, BSN Selenggarakan Pameran IQE

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar Indonesia Quality Expo (IQE) ke-8 pada 12 – 15 November mendatang di Jogja City Mall (JCM). Tujuannya untuk mendorong kebangkitan ekonomi terutama semangat Usaha Mikro dan Kecil (UMK), untuk lebih produktif dan inovatif di tengah pandemi Covid-19.

Jogja Cocoa Day Part 2 akan Digelar di Hartono Mall Yogyakarta

Hartono Mall Yogyakarta akan menggelar Jogja Cocoa Day part 2 yang bekerja sama dengan Coklat Monggo, mulai 12-15 November mendatang. Bertajuk ‘The Secret Temptation of Chocolate’, mengangkat cita rasa coklat Around The World di Atrium Upper Ground Hartono Mall Yogyakarta. Acara Jogja Cocoa Day part 2 ini merupakan bagian dari Amazing Top 14 Events 2020 di Hartono Mall Yogyakarta.

Oktober Nanti, Ada Kompetisi Lari Virtual di Jogja

Berlari menjadi olahraga yang banyak diminati pada belakangan ini. Pandemi Covid-19 yang melanda membuat masyarakat yang gemar berlari tidak dapat mengikuti berbagai kompetisi lari atau ajang lari marathon. Nah, tak hanya kegiatan seminar maupun konser, kompetisi lari ternyata juga bisa dilakukan secara virtual. Jogja Virtual Running 2020 akan digelar 7-18 Oktober mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh platform hobi Eksperia.id bersama Jogjarunning.

ArtJog Resilience, Pilot Project Pameran Seni Kala Pandemi Covid-19

Batalnya ArtJog Time to Wonder tak mematahkan semangat para seniman dan pihak penyelenggara. Hadirnya ArtJog Resilience seakan menjadi jawaban di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ratusan karya terpampang di dinding gedung Jogja National Museum (JNM).
Sempat dibuka secara terbatas, kini ArtJog terbuka untuk publik. Pameran para perupa ini berlangsung hingga 10 Oktober. Tentunya penerapan protokol Covid-19 menjadi syarat wajib bagi para pengunjung pameran.