alexametrics

PSBK Gelar Festival Gugus Bagong 2020 secara Daring

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) menggelar festival seni pertunjukan Gugus Bagong mulai hari ini, hingga Sabtu (21/11). Festival seni ini merupakan kali kedua setelah gelaran pertama di tahun 2018. Mengusung tema ‘Transisi’, diartikan sebagai transisi seni pertunjukan yang mengalami persalinan medium karena Gugus Bagong menghadirkan seni pertunjukan menggunakan media digital. Penonton dapat melihat melalui perspektif kamera, bukan secara langsung.

Bangkitkan Optimisme, BSN Selenggarakan Pameran IQE

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar Indonesia Quality Expo (IQE) ke-8 pada 12 – 15 November mendatang di Jogja City Mall (JCM). Tujuannya untuk mendorong kebangkitan ekonomi terutama semangat Usaha Mikro dan Kecil (UMK), untuk lebih produktif dan inovatif di tengah pandemi Covid-19.

Jogja Cocoa Day Part 2 akan Digelar di Hartono Mall Yogyakarta

Hartono Mall Yogyakarta akan menggelar Jogja Cocoa Day part 2 yang bekerja sama dengan Coklat Monggo, mulai 12-15 November mendatang. Bertajuk ‘The Secret Temptation of Chocolate’, mengangkat cita rasa coklat Around The World di Atrium Upper Ground Hartono Mall Yogyakarta. Acara Jogja Cocoa Day part 2 ini merupakan bagian dari Amazing Top 14 Events 2020 di Hartono Mall Yogyakarta.

Oktober Nanti, Ada Kompetisi Lari Virtual di Jogja

Berlari menjadi olahraga yang banyak diminati pada belakangan ini. Pandemi Covid-19 yang melanda membuat masyarakat yang gemar berlari tidak dapat mengikuti berbagai kompetisi lari atau ajang lari marathon. Nah, tak hanya kegiatan seminar maupun konser, kompetisi lari ternyata juga bisa dilakukan secara virtual. Jogja Virtual Running 2020 akan digelar 7-18 Oktober mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh platform hobi Eksperia.id bersama Jogjarunning.

ArtJog Resilience, Pilot Project Pameran Seni Kala Pandemi Covid-19

Batalnya ArtJog Time to Wonder tak mematahkan semangat para seniman dan pihak penyelenggara. Hadirnya ArtJog Resilience seakan menjadi jawaban di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ratusan karya terpampang di dinding gedung Jogja National Museum (JNM).
Sempat dibuka secara terbatas, kini ArtJog terbuka untuk publik. Pameran para perupa ini berlangsung hingga 10 Oktober. Tentunya penerapan protokol Covid-19 menjadi syarat wajib bagi para pengunjung pameran.

Penjualan Lukisan 100 Tokoh untuk Seniman Terdampak Covid-19

RADAR JOGJA – Perupa merangkap wirausahawan Jedink Alexander menggelar Pameran Tunggal 100 Tokoh Dalam Goresan Jedink, 2020. Pameran ini digelar di Pendopo Akademi Seni Drama dan Film (ASDRAFI), Sompilan selama dua hari, 30-31 Agustus.

Dalam pembukaan pameran, Minggu (30/8), Jedink mengungkapkan, seluruh hasil penjualan lukisannya akan disumbangkan untuk para seniman terdampak Covid-19.

Nakes Sardjito Jadi Peragawan-Peragawati

irtual Fashion Show APD adalah upaya membantu UMKM tekstil yang memproduksi APD dan telah lolos sertifikasi agar mampu menembus jaringan baru untuk penjualan online untuk pangsa pasar lokal maupun international

Gowes Explore Pacitan, Ajarkan Bersepeda sesuai Protokol

RADAR JOGJA – Kompetisi bersepeda Gowes Explore Pacitan (GEP) yang digagas Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji memuaskan hobi para pesepeda di tengah pandemi Covid-19 ini. Belakangan ini banyak pesepeda yang gowes secara bergerombol berjajar memenuhi badan jalan umum. Nah, kompetisi GEO ini juga bertujuan untuk memberikan contoh bersepeda kepada goweser pemula.

Hibur TKI di Hongkong dan Taiwan dari Ponorogo

Penonton (TKI di Hongkong dan Taiwan) yang ingin berinteraksi via Zoom bisa mendapatkan link Zoom dengan membeli tiket seharga Rp 75.000. Pembelian tiket dilakukan online melalui tiketapasaja.com. Penonton juga bisa menyaksikan acara Konser Virtual Tombo Kangen, TKI di Hongkong dan Taiwan dengan Masyarakat Ponorogo secara free (gratis) melalui Channel Youtube.

Bakal Ada Festival Kebudayaan Desa-Desa Adat Nusantara

Melalui Festival Kebudayaan Desa-Desa Nusantara ini diharapkan dapat memberikan gambaran masyarakat, khususnya masyarakat desa adat tentang tatanan Indonesia Baru, tentang kearifan lokal dan sebagainya.

Serunya National Gathering Smartfren Community Leader

Secara organik SFCom berdiri sejak 2011 oleh delapan orang founder dalam sebuah akun media sosial (medsos) komunitas pelanggan setia Smartfren seperti Facebook, Instagram, dan komunikasi grup Whatsapp dan Line.