Senang kumpul-kumpul? Tak sekadar kumpul biasa, gabung dengan organisasi juga memberikan keseruan tersendiri. Mulai dari organisasi kampus hingga organisasi kepemudaan. Ini dia lima hal yang akan didapat saat terjun dalam organisasi menurut Ketua KNPI Sleman Syukron A. Muttaqien.

Melatih Jiwa Kepemimpinan

Organisasi merupakan wadah atau tempat bagi orang berkumpul dan bekerja sama dengan sistematis dan terkendali untuk mencapai tujuan bersama. Dengan berorganisasi bisa belajar berinteraksi dengan orang, komunikasi, dan manajemen terkait dengan hubungan antramanusia. Termasuk melatih jiwa kepemimpinan karena dalam organisasi menjadi tempat belajar untuk mengambil keputusan tanpa merugikan orang lain.

(FREEPIK.COM)

Mendapatkan Banyak Teman dan Jejaring

Dalam organisasi tentunya banyak anggotanya, otomatis akan membuat orang yang terjun ke organisasi bertemu dengan banyak orang. Kenalan bertambah, teman bertambah, dan akhirnya bisa berjejaring dengan anggota organisasi lainnya. Termasuk bisa bertemu dengan tokoh atau orang berpengaruh.

(FREEPIK.COM)

Tambah Pengetahuan, Wawasan, dan Memecahkan Masalah

Saat berorganisasi, anggota akan terpacu untuk mengembangkan pola pikirnya. Termasuk dalam menjalankan kegiatan organisasi. Otomatis akan menambah pengetahuan dan wawasan tentang suatu hal. Termasuk kemampuan memecahkan masalah. Karena tiap organisasi pasti muncul kendala atau tantangan yang butuh penyelesaian.

(FREEPIK.COM)

Kalau Beruntung Bisa Traveling

Bagi anak kos, berorganisasi juga bisa membuat berhemat. Sebab, tak jarang ada ajakan atau undangan untuk rapat serta berkegiatan di luar kota. Yah itung-itung sekalian traveling kan? Plus dapat snack gratis.

(FREEPIK.COM)

Siapa Tahu Ketemu Jodohmu

Semakin banyak kenalan dan teman saat berorganisasi otomatis bisa membuka pintu jodohmu. Siapa tahu beruntung teman debatmu adalah teman hidupmu. Hehe. (ila)

(FREEPIK.COM)
Ekspresi