SLEMAN – Roadshow UBS Gold Dance Competition selalu seru, semarak, dan ramai. Begitu pun tahun ini. Semua tim dance tampil maksimal dan berusaha menyuguhkan penampilan terbaiknya.

KONSEP BARU: SMAN 4 Jogja tampil mengusung nilai menjaga kehidupan orang utan. (ZETIZEN)

Mereka tidak sendiri. Para suporternya juga berbondong-bondong datang ke Plaza Ambarrukmo, untuk memberikan suppport-nya Kamis ( 20/9) lalu. Acara yang digelar mulai 14.00 hingga 21.00 itu menampilan 52 tim. Mereka tampil maksimal dan seolah tak ingin kalah dengan tim lainnya.

VOTING: Penonton memberikan vote pada tim dance kesayangan. (ZETIZEN)

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Tim A SMAN 6 Jogja. Tampil dengan konsep local warrior, performa mereka bukan sekadar dance biasa. Mengusung konsep local warriors penampilan SMAN 6 Jogja dibalut dengan koreo tradisional dan teatrikal. Namun keduanya bisa melebur menjadi satu dengan gerakan-gerakan ala modern dance.

”Kami mengubah konsep dari tahun lalu. Biasanya Namcheers tampil lebih girly, kalau sekarang lebih tegas. Jadi dari segi koreo pasti berubah. Kami harus asah terus latihan untuk meningkatkan power,” kata Kapten Tim Dance SMAN 6 Jogja Risky Laily.

Menurutnya hampir semua tim dance peserta UBS Gold Dance Competition mengalami peningkatan. Maka kompetisi akan lebih ketat ketimbang tahun sebelumnya. Risky berharap bahwa Namcheers bisa menghadapi tantangan itu dengan selalu tampil optimal.

GOLDEN TICKET: Memasukkan vote sebagai syarat 30 persen penilaian untuk mendapatkan golden ticket. (ZETIZEN)

“Acaranya seru banget, banyak orang mendukung kami. Kalau soal target jelas membawa Namcheers masuk dalam Top 10 UBS Gold Dance Competition,” kata Risky.

Memakai baju pink gelap, dan tampil bak seorang diva di atas panggung, membuat tim A SMAN 8 Jogja mendapat applause meriah dari para penonton. Selain karena koreo yang bertenaga, para penggawa Delayota ini pun sanggup menyampaikan pesan mereka diatas panggung untuk para penonton.

”Konsepnya adalah Superstar. Memang banyak superstar. Tapi kami terinspirasi Michael Jackson dan Beyonce,” kata kapten tim dance SMAN 8 Jogja Sri Murti Kaneswari.

Indra Gunawan, selaku Chief Marketing Communication Plaza Ambarrukmo memberikan apresiasinya pada para anggota tim dance. Menurutnya, selagi masih muda, mereka tahu cara mengelola energinya dengan hal-hal positif. Plaza Ambarrukmo mendukung penuh kegiatan seperti ini.

”Kami akan memberikan support penuh untuk mewadahi kegiatan positif anak muda, seperti Roadshow UBS Gold Dance Competition ini. Harapannya tahun depan makin seru serta bisa membuat anak muda selalu berpikir positif , enggak terjerumus ke hal-hal yang negatif,” harap Indra.

Roadshow UBS Gold Dance Competition 2018 membuat pengunjung Plaza Ambarrukmo meningkat drastis mencapai 31.515 pengunjung. Trafic pengunjung tersebut sama dengan jumlah pengunjung ketika di akhir pekan. Penampilan para tim dance tidak hanya berhenti di situ.

KOMPAK: Tim dance SMA Bopkri 1 jogja berfoto bersama di depan panggung usai perform. (ZETIZEN)

Mereka akan kembali berkompetisi 5-20 Oktober mendatang di Honda DBL D.I Jogjakarta Series 2018. Pastikan kamu datang dan menjadi bagian dari keseruan ini! Cheers! (ata/din)

Ekspresi