RADARJOGJA.CO.ID–Tidak pernah terbayangkan oleh Carmella Van Der Kuck saat mengikuti kompetisi Gadis Sampul 2016. Gadis berdarah Belanda ini mengaku hanya iseng alias sekedar mencoba. Tapi nyatanya, dia justru terpilih menjadi Juara 1 Gadis Sampul 2016.

“Awalnya aku ikut bukan cari juaranya. Aku cuma suka modeling dan photo shoot. Menurutku gadis sampul itu sebuah batu loncatan untuk salurin hobiku,” kata Carmel.

Dari proses menjadi juara ajang lomba yang penghargaannya diserahkan Rabu (14/12) silam, Siswi SMA Bopkri 1 Jogjakarta tersebut mengaku saat menjalani karantina sebagai pengalaman yang paling berkesan. Karena dalam proses tersebut, perempuan kelahiran 26 Februari 2000 harus bersaing dengan finalis lain yang tak kalah hebat. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, karantina justru membuat mereka menjadi keluarga baru

“Seru bisa ketemu keluarga baru. Saking akrabnya, aku dipanggil mereka Si Banyak Makan,” tuturnya.

Gelar juara Gadis Sampul ini dia persembahkan untuk kedua orang tuanya. Selain itu juga kepada guru dan teman-teman yang telah mendukungnya. Kini Carmel harus pintar membagi waktu, meski kata hati tetap ingin menjadikan pendidikan sebagai prioritas ditengah aktivitas menjadi model yang selalu memadati jadwalnya.

Proficiat Carmel! Selalu jadi gadis lincah yang menginspirasi! (val/iwa/dem)

Ekspresi