Takut, Tapi Pengin Tahu

“Ehh… Tau enggak sih kemarin aku diceritain Bang Jack kalo dulu sebelum dibangun Green House ada pohon beringin gede banget. Pohon itu ada penunggunya dan suka keluar suara-suara serem gitu…..” seru salah satu teman di obrolan kelas kosong hari ini. Kemudian tiba-tiba bulu kuduk berdiri semua…3..2..1.. Dan semua kabuuurrr!!!
OBROLAN ringan seputar se-kolah yang ada hantunya memang seru untuk jadi bahasan di kelas kosong. Enggak terkecuali Rizka Permana siswi SMAN 7 Jogja yang ngaku sering ngobrolin sekolah dengan teman-temannya. Bukan karena sekolahnya bekas rumah sakit, tapi memang obrolan soal itu enggak ada habisnya.Begitu juga di sekolah lain. Desas-desus tentang ada anak kecil lari-larian di lorong sampe ada suster ngesot juga beredar di sekolah Emma Oshaviani yakni SMAN 1 Jogja. “Cerita itu turun temurun dari kakak kelas hingga para guru, katanya sekolah horor. Tapi belum pernah ngerasaain ke horor-annya sih. Jadi belum percaya dan enggak mau ngalai-min juga sih,” paparnya.Buat Adhang Muntaha siswa SMAN 1 Bantul yang emang hobi dengan cerita horor adalah tantangan untuk dapet cerita langsung dari juru kun-cinya. “Kalo aku sih harus denger langsung dari orang pertama. Makanya sering nge gaul sama pak satpam atau penjaga sekolah. Ka-rena mereka orang yang paling tau banget cerita horor di sekolah. Dari yang untold story sampe cerita yang super lebai dibeberin,” jelas Adhang yang makin akrab dengan penjaga sekolah karena seringnya minta didongengin tentang sekolah.Kalo lagi ngumpul di kantin, emang seru banget ngobrolin tentang horor-horor. Ngulik ce-rita horor di sekolah selalu jadi bahan menarik. “Kalau ada temen cewek ikut nimbrung ada yang takut-takut gitu tapi tetep aja dengerin. Kalau cowok sih suka ngejahilin aja, sampe temen cewek pada takut dan teriak-teriak. Udaah ahhh… hihihi yang cowok-cowok malah diterusin cerita horornya,” kelakar Satriyo Wicaksono siswa SMAN 1 Sewon Bantul.Tapi ada juga nih yang udah mulai bosen dengan cerita-cerita horor gitu. “Ada tuh temen habis minta diceritain horor, ke kamar mandi aja minta ditemenin. Kan bikin repot hahaha. Duhh kalo aku enggak tertarik cerita horor, selain karena penakut bagiku tugas se-kolah dan guru-guru aja lebih horor kok,” papar Rafif Aulia siswa SMAN 6 Jogja. Sehoror-horornya sekolah kamu jangan sampai bikin takut ya guys. Harus tetep berani, tetep waspada siapa tau itu hanya mitos belaka. (rin/man/ong)
 

Ekspresi