RIRIN OKTAVIANI/EKSPRESI
ISTIRAHAT: Larasati Putri Utami mengalami pergeseran di tulang belakang.NAHAS: Lima Sekawan gagal berikan dukungan untuk tim cowok.

Alami Keselakaan, Libur Latihan

LIMA Sekawan Patbhe yaitu Larasati Putri Utami, Cue’tan Siam Mia Dwi Adesty, Anisah Nur Azizah, Ancilla Donna Hatur Sanjaya, dan Ardelia Jumna Sasikirana beberapa hari ini harus libur latihan basket. Itu keputusan yang harus diambil menyusul nahas yang mereka alami di hari Sabtu (9/5) lalu.
Ya, saat weekend mereka berencana memberikan dukungan tim basket cowok yang tengah berlaga di Economy School Competition (ESCO), kompetisi bolabasket antar SMAN yang digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Belum lagi niat itu kesampaian, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di daerah Getas, Salatiga.
‘’Tim cowok Patbhe dijadwalkan tanding semifinal melawan SMA Terang Bangsa Semarang. Pukul delapan tim cowok melaju ke UKSW Salatiga make bus. Sejam kemudian, setelah menggantongi izin dari sekolah kami berangkat menggunakan mobil Picanto milik Cuen, diantar driver pribadinya,” kenang Ardelia.
Semula mereka ngobrol seru, tapi langsung bungkam setelah mobil yang mereka tumpangi ternyata bermasalah, rem blong. Padahal posisi mereka ada di wilayah Getas Salatiga, yaitu kawasan dengan medan berkelok dan jalan licin karena habis diguyur hujan. Situasi jadi panik, seisi mobil langsung melafalkan doa masing-masing. “Kami berharap ada jalan datar dan bisa menghentikan mobil kami,” ujar Laras yang saat itu duduk di pintu kiri.
Sekitar 10 menit mempertahankan mobil dalam kondisi rem blong, akhirnya menabrak pohon di daerah yang curam. Kecelakaan tak bisa dihindari karena menghindari sepeda motor, mobil pun masuk jurang. Beruntung jurang enggak terlalu dalam. “Menurut info kami ditolong warga. Saat itu aku langsung lupa semua kejadian. Kita dibawa ke puskesmas terdekat di daerah Getas,” jelas Laras yang beberapa bulan ke depan harus menjalani DBL Camp di Surabaya.
Dalam kecelakaan itu akhirnya semua selamat, Cuen yang ada di sebelah sopir mengalami gigi patah bagian depan. Laras mengalami pergeseran di tulang belakang, lehernya memar. Dona, Adel dan Annisa mengalami luka ringan.
Banyak hal mereka dapat dari kejadian itu. “Pesan yang tak kalah penting adalah, kalau ingin berkendaraan jauh, harus cek dulu kondisi kendaraan. Pastikan semua lengkap dan aman,” tegas Annisa. (rin/man/ong)

Ekspresi