EKAMAS atau SMAN 1 Wonosari siap mewujudkan generasi muslim pembelajar penggenggam peradaban bangsa. Semangat itu digelorakan menyongsong ulangtahun SMAN 1 Wonosari yang segera memasuki setengah abad. Ultah emas Ekamas itu tepatnya akan diperingati pada 14 Agustus mendatang.
Menyongsong itu, OSIS SMAN 1 Wonosari atau Ekamas pada Sabtu (6/7) lalu menggelar pengajian massal, Evolution di Masjid Al-Ikhlas Wonosari. Tema yang diangkat yaitu Menjadi Muslim Pembelajar Penggenggam Peradaban Bangsa. Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian terhadap generasi muda yang akan mengemban tugas menjadi pemimpin bangsa.
Selain menyambut Ramadan, pengajian evolution itu sekaligus menjadi bentuk ungkapan syukur keluarga besar SMA N 1 Wonosari karena segera memasuki usia 50 tahun.
Pengajian bersama Ustadz Rusharyanto itu diikuti 600 pelajar yang datang dari seluruh penjuru Gunungkidul itu diharapkan dapat semakin mengasah kepekaan mereka terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai generasi penerus bangsa. “Kita sebagai pelajar ingin belajar biar lebih siap mengemban tugas-tugas negara yang nantinya ada dibebankan di pudak kita masing-masing,” jelas Rama Aji selaku ketua panitia.
Kegiatan enggak saja diisi dengan hanya pengajian, karena juga dimeriahkan dengan suguhan hiburan stand up comedy. Dan yang menarik, stand up comedy itu dilakukan oleh para guru SMAN 1 Wonosari. Selain itu juga ada hadroh dari kelompok Kerohanian Islam Al-Farabi serta musik akustik dari Farabikustik.
Suasana berlangsung begitumeriah karena para alumni SMAN 1 Wonosari memanfaatkan kesempatan itu untuk reuni. Tampak beberapa kelompok angkatan ikut sejak awal pengajian. “Sambil menyelam minum air, berasa buka bareng antar angkatan. Sekalian partisipasi dan mendukung penuh acara digelar adik-adik angkatan kita,” ujar Gemilang lulusan 2010. (mey/man)

Ekspresi