PENUH kesan. Komentar itu disampaikan para alumni SMAN 3 Jogja yang tahun ini harus meninggalkan sekolah mereka di kawasan Kotabaru Jogja. Semua itu terkait dengan suguhan Angkatan 71 Padmanaba untuk Angkatan 69. Maksudnya, angkatan 71 adalah para siswa yang sekarang naik kelas dua. Dan angkatan 69 adalah para siswa yang baru aja lulus. Acara itu mereka gelar Rabu (25/6) lalu di lapangan tengah sekolah SMAN 3 Jogja. Acara itu mampu memberi kesan perpisahan yang dalam bagi keluarga besar Padmanaba.
Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengangkat tema Padzterrestrial tentang galaxy. Tahun ini mereka ubah total konsepnya. Temanya Padztation yang berasal dari kata playstation. Harapannya, melalui acara tersebut, keakraban antar angkatan bisa terjaga dengan baik. Hubungan adik dan kakak yang begitu dekat. “Kita sebagai adik ingin memberi kenangan dan rasa terimakasih terakhir kepada kakak 69 di SMA 3,” jelas Mutiara Sintesana Prasetyo selaku konseptor.
Acara yang disuguhkan di antaranya pemutaran film angkatan dan penampilan beberapa band, mulai Koala, Sri Plecit hingga Jikustik. Dan semakin lengkap dengan hadirnya Fade Out School of DJ. Setting gate juga menarik. Mereka bikin terowongan yang dipadu dengan lighting dan lagu-lagu game sesuai dengan tema. Semua itu murni hasil karya angkatan 71. Namun semua itu enggak lepas dari support dan dukungan kakak senior mereka, angkatan 70. “Acara kaya gini emang udah ada dari dulu. Ini merupakan semacam persembahan dari angkatan ganji ke ganjil,” imbuh Muti.
Acara dengan tagline Game on when the game is over itu dibagi menjadi tiga segmen. Meliputi segmen Pacman, Tetris dan Supermario. Segmen Pacman dimulai pukul 16.00. Saat itu suasana dibuat layaknya game pacman. Setelah itu dilanjut segmen Tertis dan ditutup dengan segmen Supermario sekaligus klimaks acara. Di akhir acara, ada sekitar 220 Jar of Memories yang dibagikan ke seluruh siswa siswi angkatan 69. Jar of Memoris ini merupakan toples yang didalamnya ada banyak kertas warna warni yang isinya kesan pesan dari guru-guru mereka buat anak-anak 69.(mey/man)

Ekspresi