LOMBA fashion anak untuk motivasi dan prestasi bertema Summer Holiday with The Minions yang digelar di Mal Malioboro kemarin (19/6) berlangsung meriah. Pesertanya tidak hanya dari seputaran Jogja, tapi juga datang dari Solo sampai Medan Sumatra Utara.
Kegiatan fun yang masuk dalam agenda Radar Jogja Happy Holiday bersama Mal Malioboro ini juga didukung Rumah Warna. Kegiatan liburan untuk anak-anak ini berlangsung seru sejak pendaftaran dibuka hingga acara digelar. Ada sekitar 40-an anak ikut berkompetisi dalam dua kategori, lomba kategori A untuk anak usia 3 hingga 7 tahun dan kategori B untuk anak usia 8 hingga 12 tahun.
Banyak ekspresi yang dipelihatkan oleh anak-anak itu. Dari yang lugu hingga yang kenes, semuanya lengkap berlenggang lenggok di atas cat walk dengan setting suasana pantai.
Juara pertama kategori A, Neysa Chandriz yang duduk di bangku kelas 2 Singapore Piaget Academy Solo mengaku senang ikut kegiatan tersebut. Bahkan Neysa panggilan akrabnya sengaja datang dari Solo untuk ikut ajang ini. “Mumpung lagi liburan, jadi sekalian maen ke Jogja. Pas tau ada info fashion show ini langsung ikut. Seru dan lucu, soalnya konsepnya The Minions, aku emang suka banget,” kata Neysa.
Perasaan sama juga diungkapkan juara kategori B, Chaca. Cewek yang tampil mengenakan topi pantai itu juga sedang liburan di Jogja bersama keluarga besarnya. Bedanya, Chaca berasal dari luar pulau Jawa, Medan Sumatera Utara.
Karena sedang liburan bersama keluarga besar, supporter Chacha heboh memadati atrium Mal Malioboro. Mulai kakak hingga neneknya turut memberikan semangat dari depan panggung. Perjuangan siswi SD Hangtuah Medan ini pun enggak sia-sia. “Dapet infonya kemarin waktu jalan-jalan di Mal Malioboro. Langsung aku sama adik Meutizi Ramadhani ikut daftar. Senang, soalnya bisa juara 1 sedangkan adik juga juara 2 kategori B,” kata Chacha.
Radar Jogja Happy Holiday merupakan program rutin yang dikemas bersama Mal Malioboro saat libur sekolah. The Minions yang identik dengan film Despicable Me ini merupakan tema liburan kali ini. Aneka karakter The Minions mulai Mark, Stuart, Kevin, Jorge, Jery, Phil dan Tim bertebaran menemani anak-anak lomba. Mereka hadir menghiasi sudut-sudut atrium Mal Malioboro hingga kaos yang dikenakan beberapa peserta. Artinz Modeling menambah seru panggung The Minions, karena sejumlah anak didiknya tampil spontanitas.
Marketing and Promotion Staff Mal Malioboro Iwan Hadipranoto mengaku takjub melihat talenta para peserta. Meski masih anak-anak, namun ekspresi dan keberanian mereka patut diacungi jempol. Beberapa anak dengan pose dan kostum yang apik mampu mencuri perhatiannya.
“Mengagumkan melihat talenta anak-anak di panggung The Minions. Terutama semangat mereka untuk ikut acara ini luar biasa. Bahkan saking semangatnya, para orangtua yang menemani juga tak mau kalah,” kata Iwan. (dwi/man)

Ekspresi