RADAR JOGJA – Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, Astra Motor Yogyakarta meluncurkan program bertajuk “AHASS Sahabat Ojek Online”. Main dealer sepeda motor Honda wilayah Jogjakarta, Kedu, dan Banyumas ini meluncurkan program yang dihadiri oleh manajemen Astra Motor Yogyakarta bersama dengan perwakilan manajemen 5 perusahaan on demand service di Cengkir Heritage Resto, Selasa (26/4).

Adapun lima perusahaan on demand service yang berkolaborasi dalam program ini meliputi Gojek, Grab, ShopeeFood, Maxim, dan Jogja Kita. “Program AHASS Sahabat Ojek Online merupakan bentuk apresiasi kami kepada mitra ojek online yang selama ini telah berkontribusi memutar ekosistem bisnis dalam berbagai sektor. Harapannya melalui program ini kondisi sepeda motor Honda milik mitra ojek online selalu dalam kondisi prima sehingga menunjang tugas mereka sehari-hari,” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus.

Melalui program ini mitra Gojek, Grab, ShopeeFood, Maxim, dan Jogja Kita yang menggunakan sepeda motor Honda berhak memperoleh benefit berupa diskon jasa servis sebesar 50% dan diskon harga oli mesin Rp 5.000. “Cukup dengan menunjukkan identitas sebagai mitra ojek online saat melakukan transaksi,” ujarnya.

Program ini berlaku pada periode April – Juni 2022 di seluruh AHASS di wilayah Jogjakarta, Kedu, dan Banyumas dengan ketentuan setiap mitra ojek online dapat menikmati benefit ini 1x dalam 1 bulan.

Melengkapi peluncuran program kerjasama ini, Astra Motor Yogyakarta juga mengenalkan kembali aplikasi Motorku X yang tersedia dalam platform Android dan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play ataupun Apple AppStore.

Dengan menggunakan aplikasi Motorku X, pengguna dapat melakukan booking service sehingga meminimalisir waktu antri di AHASS. Hal ini harapannya dapat dioptimalkan oleh mitra ojek online yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga aktivitas pemeliharaan sepeda motor di bengkel resmi dapat dilakukan tanpa mengurangi produktivitas mitra ojek online.

Untuk setiap downloader baru aplikasi Motorku X, konsumen berkesempatan memperoleh voucher servis digital (masuk dalam aplikasi Motorku X) senilai Rp 20.000 yang dapat digunakan saat melakukan transaksi di AHASS.

Dalam kesempatan yang sama Astra Motor Yogyakarta juga memperkenalkan dompet digital AstraPay yang saat ini sudah dapat digunakan sebagai media pembayaran di hampir semua AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Saat melakukan transaksi di AHASS menggunakan AstraPay, konsumen berhak memperoleh cashback sebesar 65% atau maksimal senilai Rp 20.000. Program ini berlaku hingga tanggal 30 April 2022.

“Kami tunggu kehadiran mitra ojek online di AHASS-AHASS terdekat. Semoga program ini dapat digunakan dengan optimal dan membawa manfaat yang bisa langsung dirasakan,” tutup Ronny Agustinus. (*/ila)

Ekonomi