RADAR JOGJA – Astra Motor Retail sebagai salah satu jaringan dealer Honda terbesar di Indonesia kembali menggulirkan layanan spesial kepada konsumennya. Salah satunya melalui kolaborasi antara jaringan dealer Astra Motor dengan lembaga pembiayaan FIFGROUP.

Melalui pogram bertajuk ASTRID (Astra Motor FIFADA), konsumen Astra Motor yang membutuhkan pembiayaan multiguna dapat melakukan pengajuan melalui Customer Service dan Telemarketing Astra Motor.

Kemudahan yang diberikan kepada konsumen untuk mengakses produk multiguna (Danastra) ini merupakan bentuk layanan lebih kepada konsumen yang melakukan transaksi di Astra Motor. Untuk memperoleh layanan pembiayaan multiguna ini, konsumen cukup memberikan jaminan berupa BPKB sepeda motor Honda dan melengkapi syarat berupa KTP, Kartu Keluarga, BPKB, dan fotocopy STNK.

Jika seluruh persyaratan sudah lengkap, proses pencairan pembiayaan multiguna ini dapat dilakukan di hari yang sama. Retail Manager Astra Motor Yogyakarta Aries Setiawan mengungkapkan,  kolaborasi dengan lembaga pembiayaan FIFGROUP ini merupakan pengembangan dari program kolaborasi Astra Motor dengan FIFASTRA. Harapannya konsumen semakin mudah untuk mengakses program yang dapat dimanfaatkan.

“Saat ini program ASTRID telah dibuka dan dilayani di 6 jaringan dealer Astra Motor wilayah Jogjakarta yang meliputi Astra Motor Center Yogyakarta, Astra Motor Kaliurang, Astra Motor Godean, Astra Motor Tegalrejo, Astra Motor Dongkelan, dan Astra Motor Melikan. Semoga program ini dapat semakin mudah dimanfaatkan oleh konsumen,” ujarnya.

Pada pertengahan Februari ini Astra Motor Retail Yogyakarta juga menjalin kerja sama berupa servis kunjung skala besar bersama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Tercatat lebih dari 700 unit sepeda motor Honda akan mengikuti program servis kunjung yang dilakukan di Wisma BTPN yang tersebar di berbagai area Daerah Istimewa Jogjakarta, Kedu, dan Banyumas.

Tak hanya itu, Astra Motor Retail Yogyakarta juga berkolaborasi dengan beberapa perusahaan lain seperti PT Surya Madistrindo di Jogjakarta, PT Gawih Jaya di Magelang, Dinas Perikanan di Banyumas, dan beberapa perusahaan lain untuk memberikan layanan servis kunjung.

“Kami sangat terbuka terhadap kemungkinan kolaborasi bersama dengan perusahaan dan pihak-pihak lain untuk mempermudah proses perawatan sepeda motor. Salah satunya melalui layanan servis kunjung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa menghubungi supervisor kami Agus Haryo Purnomo di nomor 081328630630,” tutup Aries Setiawan. (*/ila)

Ekonomi