RADAR JOGJA – Adanya penyebaran COVID -19 di Indonesia, membuat diterapkannya berbagai pembatasan. Begitu pula dengan jumlah populasi peliharaan kucing dan anjing yang mengalami peningkatan. Interaksi dengan hewan peliharaan disebut dapat menghilangkan stress. Selain itu juga efektif menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Maka dari itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing. Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yuji Ishii menjelaskan dari data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129 persen. Market kategori pasir kucing pun meningkat 108 persen dibanding tahun 2017.

“Artinya kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Disatu sisi ada temuan yang mencengangkan. Pihaknya juga melakukan riset internal. Hasilnya untuk penyaringan bau, kepraktisan dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi.

“Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing. Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu namun akan tetap bersih dan tidak bau,” katanya.

Deo-Toilet untuk Kucing hadir dalam mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah. Berupa sistem penyaringan 2 kali lipat dengan pasir yang dapat menyerap bau. Selain itu juga tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9 persen.

Keunggulan lain dari Deo-Toilet ini juga sangat mudah diganti. Sehingga mengurangi sampah sebanyak 58 persen. Tentunya ini dapat membantu pemelihara untuk memonitor kesehatan kucing. Caranya dengan melihat warna urin kucing yang tersaring pada sheet antibakteri.

“Tak hanya sehat, design Deo-Toilet juga dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi kucing,” ujarnya.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga telah meluncurkan Deo-Sheet untuk anjing. Beberapa keunggulan dari Deo-Sheet ini adalah dapat menyerap urin dengan cepat untuk mencegah kebocoran. Selain itu anti bau dengan daya penyerapan 2 kali lebih efektif.

Produk ini juga memberikan keharuman lembut yang menyenangkan bagi anjing peliharaan. Deo-Toilet untuk kucing telah diluncurkan pada bulan November. Sedangkan Deo-Sheet untuk anjing pada bulan Desember di channel EC dan Pet Shop area Jabodetabek.

Terkait pelayanan juga ada 17 target Sustainable Development Goals (SDG’s). Pada target nomor 12 fokus dalam tanggungjawab penciptaan dan penggunaan.Tertuang dalam slogan perusahaan Ethical Living for SDG’s, menganggap hewan sebagai partner.

“Kami tentu memikirkan dan berkontribusi pada kesejahteraan, untuk kedepannya pun melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan, kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDG’s”, tutup Yuji Ishii. (obi/om12/dwi)

Ekonomi