RADAR JOGJA – SGM Eksplor bersama Alfamart berkolaborasi memberikan dukungan berupa fasilitas pengajaran kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif. Selain itu ada juga program renovasi sekolah. Hal tersebut dilakukan sebagai rangkaian dari program gerakan sosial #AyoTunjukTangan melalui SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Widianto Juwono mengatakan progam ini merupakan sebuah upaya kolaborasi dalam memberikan apresiasi kepada para guru. Telah menjadi sosok inspiratif yang telah mendukung lahirnya generasi maju Indonesia. Dukungan berupa fasilitas pengajaran kepada guru PAUD dan SD hingga renovasi sekolah.

“Saat ini, berbagai keterbatasan dialami oleh seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi, salah satunya adalah aktivitas belajar dan mengajar di sekolah,” jelasnya melalui keterangan persnya Sabtu (27/11).

Dia melihat semangat dari para guru tidak pernah padam. Tetap mendidik dan melayani anak-anak Indonesia agar dapat memaksimalkan prestasi menjadi generasi maju.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor. Terlebih aksi ini dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

“Bukan hanya untuk mendukung anak-anak namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi ini,” terangnya.

Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia.

Selain menghadirkan program SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart, SGM Eksplor juga telah meluncurkan bantuan renovasi sekolah dalam Sekolah Generasi maju di awal tahun 2021 lalu.

Melalui program ini juga akan diresmikan dua sekolah yang telah direnovasi sebagai bagian dalam Sekolah Generasi Maju. Adapun sekolah tersebut berlokasi di Kabupaten Bantul, Jogjakarta dan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Program donasi SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan. Untuk dukungan akses nutrisi disalurkan kepada 500 anak usia di atas 1 tahun dari 10 PAUD yang membutuhkan.

Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah, diberikan kepada guru PAUD dan Sekolah Dasar inspiratif di mulai dari Kota Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar hingga Sorong. (obi/naf/dwi)

Ekonomi