RADAR JOGJA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Yamaha Riding Akademi (YRA) menggelar acara riding bersama. Dikemas dalam pelatihan teknik safety riding dengan Yamaha WR 155. Acara ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari komunitas trail Yamaha WR 155, media dan vloger otomotif.

Rute diawali dari Yamaha Besi jalan Kaliurang KM 14 menuju Srumbung, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi yang terletak di sisi barat gunung Merapi ini memang terkenal dengan medan trabasnya. Sehingga penerapan teknik-teknik berkendara khususnya trabas dengan aman bisa dipraktekkan.

“Kami juga ingin membuktikan secara langsung ketangguhan dan kelincahan manuver Yamaha trail WR 155 kepada masyarakat,” jelas instruktur dari Yamaha DDS Herdian Tri Kuncoro, Sabtu (13/11).

Herdian menuturkan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan safety riding dan praktek langsung. Khususnya kepada pengguna Yamaha WR 155 yang hobi trabas di jalur extreme. Setiap peserta wajib mengenakan helm, body protector, sepatu trabas, pengaman lutut, siku dan leher yang standarnya sudah teruji untuk medan trabas.

Instruktur Yamaha Riding Akademi ( YRA) Aris menjelaskan riding adventure harus mempunyai dasar safety riding yang cukup. Apalagi berkendara dengan trail dengan medan trabas. Apabila tak paham teknik, maka resiko kecelakaan bisa terjadi.

“Kita harus tahu tekniknya untuk bermanuver, jatuh dan bangkit kembali. Ini sangat penting untuk menjaga performa kita untuk menghindari cidera, kram atau kecelakaan. Selain itu posisi cara berkendara juga harus tepat, teknik duduk dan berdiri di medan yang sulit,” katanya.

Dalam acara Riding Experience bersama WR 155 R tersebut peserta semakin mantab melakukan trabas. Meskipun hujan deras terjadi sepanjang siang hari di wilayah Srumbung Magelang. Peserta semakin tertantang untuk menaklukkan medan trabas yang cukup extreme.

“Terimakasih untuk Yamaha untuk pengalaman trabas yang menantang ini,” ujar salah satu peserta Irfan Brewok. (obi/dwi)

Ekonomi