JOGJA – Pembangunan Grha Padmanaba yang diinisiasi oleh alumni SMA Negeri 3 Jogjakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Padmanaba telah memasuki babak baru. Setelah dilakukan topping off yang berlangsung bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Ke-76 Indonesia pada 17 Agustus 2021 lalu, saat ini (Oktober 2021) pembangunan gedung tujuh lantai tersebut (termasuk basement) memasuki fase pengisian ruangan.

Grha Padmanaba memiliki ketinggian sekitar 23 meter. Anggaran yang digelontorkan untuk mewujudkan bangunan megah tersebut, mencapai Rp 15 miliar. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, yakni mengisi ruangan dari Grha Padmanaba tersebut.

“Pendanaan pembangunan Grha Padmana terdiri dari berbagai sumber. Terutama dari para alumni. Kemudian kami juga mendapatkan dana dari CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan,” ujar Ketua Panitia Pembangunan Collaboration Class Grha Padmanaba, Triyanto (16/10).

Pada Kamis 14 Oktober 2021, satu lagi perusahaan menyalurkan CSR-nya untuk kemajuan pendidikan di Jogjakarta, terutama Padmanaba. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta guna membantu merealisasikan collaboration class Grha Padmanaba SMA Negeri 3 Jogjakarta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Jogjakarta Hestu Wijaya kepada Ketua Panitia Pembangunan Collaboration Class Grha Padmanaba, Triyanto. Ikut hadir, Wakil Pemimpin BNI Cabang Jogjakarta, Tri Prametayanti dan Ketua Umum Keluarga Besar Alumni (KBA) Dr Hendri Saparini, dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 3 Jogjakarta, Supriyana.

“Kami telah menyerahkan bantuan berupa dana untuk pembangunan Collaboration Class Grha Padmanaba SMA Negeri 3 Jogjakarta sebesar Rp 500 juta. Semoga dana tersebut dimanfaatkan agar kemajuan pendidikan semakin baik di Jogjakarta,” ujar Hestu.

Sedangkan perusahaan yang telah memberikan sumbangsih dana CSR untuk pembangunan Grha Padmanaba. Diantaranya Pertamina, Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, Bank BSI, Bank Mandiri dan Telkom. Yang utama adalah sumbangan dan urunan dari para alumni SMA Negeri 3 Jogjakarta yang tersebar di seluruh dunia, kata Hendri Saparini. (obi/iwa/dwi)

Ekonomi