RADAR JOGJA PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terusberinovasi meningkatkan layanan dan kemudahan kepada AgenBRILink. Yang terbaru, pada Jumat (08/10), BRI bersama BRI Agroyang kini telah berganti nama menjadi Bank Raya meluncurkanfasilitas dana talangan kepada Agen BRILink sebagai perwujudanstrategi Transformasi BRIVolution 2.0 yang mendukungkenyamanan operasional AgenBRILink dalam melayani masyarakatsecara digital yang mudah dan cepat.

Fasilitas Dana Talangan ini merupakan fasilitas digital darikolaborasi kerjasama  BRI group antara BRI dan BRI Agro denganproduknya yaitu Pinang Paylater yang diperuntukan bagiAgenBRILink kelas Juragan dan Jawara.

AgenBRILink tidak lagi pusing akibat ketidakcukupan modal untukoperasional usahanya dikarenakan belum sempat melakukanpenyetoran uang tunai dari hasil transaksi yang berjalan. Cukuplakukan pengajuan pada fasilitas dana talangan AgenBRILink padaaplikasi BRILink Mobile. Tak perlu menunggu lama, maka dana akan cair ke rekening operasional sehingga Agen dapat terusmelanjutkan melayani transaksi nasabah.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha menjelaskanbahwa terobosan ini bertujuan untuk meningkatkan penetrasi bisnisAgenBRILink. “AgenBRILink merupakan salah satu bagian pentingyang tak terpisahkan dalam mewujudkan strategi Transformasi BRI yang dikenal BRIVolution 2.0. Peningkatan peran dan tata kelolaAgenBRILink menjadi fokus kami
untuk meningkatkan kualitas AgenBRILink dalam melayanimasyarakat yang menghadirkan manfaat nyata dengan kenyamanansedekat kerabat, imbuh Arga.

Sementara itu, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI IndraUtoyo menyampaikan bahwa sinergi ini selaras dengan visi BRIuntuk menjadikan BRI Agro sebagai digital attacker BRI Group. “Terobosan ini sejalan dengan aspirasi BRI untuk menjadikan BRI Agro sebagai Digital Attacker dari BRI Group. BRI Agro memilikiaspirasi menjadi bank digital dengan largest point of access di Indonesia, BRI Agro akan difokuskan pada ekspansi bisnis digital (lending, saving, dan payment transaction) termasuk tap in potensibisnis BRILINK dan memperkuat partnership dengan ecosystem(fintech dan startups),” imbuhnya.

Hingga akhir September 2021 tercatat BRI telah memiliki lebih dari474 ribu AgenBRILink, dengan transaksi mencapai 656 jutatransaksi (tumbuh 28,2% yoy) dan volume transaksi mencapai Rp824 Trilyun (tumbuh 38,7% yoy). Untuk perolehan fee basedincome Agen BRILink mencapai Rp 967 Milyar.

Melalui Fasilitas Dana Talangan tersebut, maka BRI akanmemberikan added value kepada AgenBRILink dalam pelayananmasyarakat sesuai tujuannya sebagai yang terdepan mendorongliterasi dan inklusi keuangan di Indonesia.(*/sat)

Ekonomi