RADAR JOGJA – Yureka Edukasi Cipta (YEC.CO.ID) akhirnya memiliki kantor baru yang terletak di Jalan Nogotirto, Modinan, Banyuraden, Kemantren Gamping, Sleman. Kantor ini merupakan wujud inovasi di bidang offline. Ditambah dengan adanya Nara Production dan KIMI by YEC.

CEO YEC.CO.ID Animna Husna mengatakan perkembangan dunia startup sangatlah pesat dan menjamur. Alhasil persaingan semakin ketat. Adanya inovasi di bidang offline mnjadi bukti tantangan kedepannya.

“Kedua anak perusahaan diharapkan mampu menghadirkan citra lain di dunia startup yang biasanya hanya terlihat secara online saja,” jelasnya disela launching kantor barunya, Kamis (30/9).

KIMI by YEC, lanjut Animna, merupakan program aplikasi belajar bahasa Inggris secara online. Secara khusus menyasar anak-anak usia sekolah dasar. Melalui aplikasi ini harapannya anak mampu belajar bahasa Inggris secara cepat.

Walau begitu cepat bukan berarti instan. Proses belajar tetap dapat diawasi oleh orangtua. Terlebih aplikasi ini mampu diakses kapan saja dan di mana saja.

“Aplikasi ini dapat diunduh melalui perangkat ponsel pintar baik AppStore maupun Android. Sedangkan Nara Production merupakan jasa pengembang video konten edukatif untuk segala bidang,” katanya.

Animna menambahkan dalam pembuatan video pembelajaran, pihak menggunakan talent berkualitas. Mampu menguasai informasi di bidangnya. Inilah yang menjadi dasar NARA mengambil andil sebagai pengembang video pembelajaran.

“Baik dibidang pendidikan maupun non pendidikan,” ujarnya.

Perusahaan startup yang mengusung konsep industrial minimalis ini adalah penyelenggara TOEFL Prediksi Online bersertifikat. Bermula dari Yureka Education Center yang merupakan pengembangan bisnis dari EurekaTour. Melayani ribuan peserta belajar ke kampung inggris Pare sejak tahun 2010 melalui web kampung-inggris.com.

Public Relations YEC.CO.ID Samantha Luhukay menjelaskan pada 2018 pihaknya mengembangkan platform tes TOEFL Prediksi Online bersertifikat. Adapula Kelas Bahasa Inggris Online sebagai solusi tes kemampuan bahasa Inggris dan pengembangan kemampuan.

Sebelumnya English Profiency Online Test (EPOT) berhasil unggul sebagai produk utama YEC.CO.ID. Pencapaian pada produk EPOT dapat dilihat sejak digunakan secara massive pada CPNS 2018. Termasuk di 6 kementerian, 3 instansi dan 1 pemprov yang mewajibkan sertifikat TOEFL.

“Sedangkan ditahun 2019 untuk CPNS ada 7 kementerian, 4 instansi dan 1 pemprov yang mewajibkan sertifikat TOEFL. Selanjutnya para pengguna sertifikat EPOT terbukti lolos seleksi berkas CPNS dan bisa lanjut ke tahap TKD,” katanya. (sce/om6/dwi)

Ekonomi