RADAR JOGJA- tiket.com adakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Jogjakarta. Vaksinasi ini dilaksanakan di  Grha Pradipta Jogjakarta Expo Center, sejak Rabu (1/9) hingga Selasa (7/9).

Sentra vaksinasi ini melayani masyarakat umum tanpa persyaratan domisili, mulai dari anak-anak berusia 12 tahun. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin Sinovac sebanyak 30.000 dosis dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak 3 minggu. Penyuntikan vaksin pertama pada 01-07 September 2021, dan vaksin kedua pada 29 September – 5 Oktober 2021.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs dan aplikasi tiket.com dan sudah dapat diakses mulai saat ini. Berikut beberapa cara pendaftaran melalui situs dan aplikasi tiket.com:

  1. Masuk atau klik fitur tiket To Do di dalam situs atau di aplikasi tiket.com
  2. Ketik “Vaksin” di search bar.
  3. Pilih tanggal dan jam seusai keinginan, baca deskripsi, syarat dan ketentuan vaksinasi, sebelum melanjutkan pemesanan.
  4. Masukkan detail info peserta vaksinasi. Pastikan email, nomor kartu identitas, dan informasi lainnya sesuai dengan yang tertera di kartu identitas. Jika anak belum memiliki KTP atau KIA, silakan masukkan NIK yang tertulis di KK.
  5. Kemudian lanjut ke laman bernama pembayaran, klik tombol ‘Bebas Biaya”.
  6. Dapatkan voucher vaksinasi Covid-19 di halaman My Order dan kode QR-nya di dalam detail tiket.
  7. Voucher vaksinasi juga akan dikirimkan ke email peserta vaksinasi agar dapat ditunjukkan kepada petugas ketika tiba di sentra vaksinasi pada jadwal yang telah dipilih.

Untuk lansia atau anak-anak yang memerlukan pendamping, maksimal didampingi oleh satu orang per peserta vaksin. Peserta yang mempunyai komorbid/penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, diharapkan untuk membawa surat rekomendasi dari dokter.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, “Kami mengundang masyarakat di Jogjakarta yang belum divaksin, agar segera memanfaatkan kesempatan ini. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga berguna untuk memproteksi kerabat dan keluarga tersayang dari ancaman tertular Covid-19.

Setelah vaksinasi selesai, kami terus mengingatkan untuk giat menjalankan 5M protokol kesehatan. Kami berharap semoga langkah-langkah ini semakin mendekatkan Jogjakarta pada kebangkitan perekonomian seperti sedia kala,” harapnya. (om3/sky)

Ekonomi