RADAR JOGJA- Widya Imersif Teknologi memperkenalkan sebuah device buatan anak bangsa yang dinamai WISH Smartwatch. Sesuai dengan visi misi perusahaan, Widya Imersif Teknologi ingin memberikan solusi pintar. WISH dirancang khusus sebagai asisten kesehatan pribadi pengguna khususnya di tengah pandemi.

“Kemudahan yang ditawarkan, menjadikan WISH Smartwatch mampu membantu monitoring kesehatan tanpa harus mendatangi rumah sakit secara langsung,” ujar CTO Widya Imersif Tekonologi, Fistyan Ikhsan Wibowo kepada wartawan Rabu  (11/8).

Widya Imersif melalui kanal YouTube WISH For Health pun mengadakan virtual talk show bertajuk “Indonesia Darurat Covid 19, Apa Yang Bisa Kita Lakukan?” Sebagai langkah edukasi kepada masyarakat, tentang adanya alternatif bertahan hidup di tengah pandemi. “Virtual talk show menghadirkan Spesialis Penyakit Dalam RSUD Kotabaru, Kalimantan Selatan, dr Alius Cahyadi, Sp.PD,” sebutnya.

Talk show mengulas upaya maksimal tenaga kesehatan dalam memberikan yang terbaik. Namun, untuk Indonesia dapat kembali aman dari pandemi, tentu dibutuhkan banyak dukungan dari berbagai aspek.

“Dengan adanya virtual talk show, diharapkan semua aspek masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap situasi sekarang. Sekaligus merasa bertanggung jawab bagi keselamatan nyawa orang-orang disekitarnya,” paparnya.

Sementara dr Alius menekankan, monitoring kesehatan harus dilakukan mengikuti perkembangan zaman. Di era teknologi 4.0 WISH Smartwatch merupakan salah satu solusi. “Kita lihat ada WISH Smartwatch dari Widia Imersif. Itu salah satunya bisa membantu monitoring kesehatan. Ada pengukur saturasi dan pengukur suhu, di samping tetap konsultasi dokter dengan telemedicine,” sebutnya. (*/fat/sky)

Ekonomi