RADAR JOGJA – Bekerja sebagai pengelola media sosial dan content creator membutuhkan fasilitas yang memadahi. Tak hanya gadget dan peralatan pendukung lain, terpenting adalah paket data. Sebab, tanpa paket data/kuota yang cepat pekerjaan menjadi terhambat.

Paket data yang menjadi pilihan pengelola media sosial di Radar Jogja adalah Smartfren Gokil Max. ”Beruntung banget ada Smartfren Gokil Max. Kecepatannya oke, lancar untuk unggah video di Instagram TV maupun di Youtube,” ujar Content Creator Radar Jogja Digital Nanang Febriyanto, Senin (14/6).

Dia mengungkapkan, sinyal Smartfren Gokil Max cukup stabil saat digunakan di kantor yang berlokasi di Condongcatur, Depok, Sleman ini. Bahkan Gokil Max yang dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB ini bisa digunakan sepuasnya, siang hingga tengah malam. “Biasanya unggah konten sekitar 100-200 MB dengan durasi sekitar dua menit,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, kuota ini juga dicoba untuk main games online. Menurutnya, lancar-lancar saja “Padahal saya memainkan games online dengan kapasitas yang cukup besar,” tuturnya.

Nanang mengatakan, dia menggunakan paket data ini tidak hanya di wilayah Depok, Sleman saja tapi juga digunakan mobile ke beberapa lokasi. Salah satunya di Sumberadi, Sleman. ”Ya untuk wilayah Sleman aman sinyalnya. Namun, saat berada di Sumberadi untuk main games koneksi sempat tersendat, nge-lag dan ada notifikasi “connection unstable” tapi untuk mengunggah materi konten di media sosial lancar-lancar saja, jadi kerjaan saya juga selesai lebih cepat,” ungkapnya.

Menurutnya, Gokil Max ini memberikan banyak manfaat untuk mendukung pekerjaannya. Salah satunya karena irit dan hemat, selain itu akses untuk membuka aplikasi juga mudah dan cepat.

Sementara itu, Regional Head Smartfren South Central Joseph Marthinus Gultom dalam pers rilisnya mengatakan saat ini pengguna Smartfren bisa mendapatkan kuota Gokil Max di 18 kota di Jawa Tengah bagian selatan, yaitu Bantul, Gunungkidul, Kota Jogja, Sleman, Kulonprogo, Purworejo, Purbalingga, Banjarnegara. Juga di Banyumas, Kebumen, Boyolali, Karanganyar, Kota Surakarta, Magelang, Kota Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Wonogiri.

Dengan tambahan kota tersebut, Smartfren Gokil Max sudah bisa diperoleh di total 144 kota yang meliputi provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. ”Bisa digunakan mulai dari streaming drama korea, belajar, bekerja jarak jauh, membuat konten video di media sosial, sampai berlatih game e-sports untuk mencapai level yang dicita-citakan,” ungkapnya. (*/ila)

Ekonomi