JOGJA – Pergantian kepengurusan sebuah oragnisasi adalah keniscayaan. Hal tersebut juga dialami oleh organisasi sosial. Salah satunya, Lions Club.

Salah satu Lions Club di Jogja, Lions Club Jogjakarta Manggala Mataram (LCYMM) memiliki kepengurusan baru masa bakti 2021-2022. Serah terima jabatan atau Handover Ceremony dilakukan di tengah masa pandemi Covid.

‘’Saat periode 2020-2021 berlangsung, pengurus LCYMM harus menggelar acara sosial di tengan pandemi. Sehingga setiap acara dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat,’’ kata Presiden LCYMM periode 2020/2021 Lion Joynindya Maitry .

Dia menjelaskan, bahwa lima program utama Lions Club International serta beberapa Bakti Sosial juga berhasil dilaksanakan dengan sukses. Antara lain Operasi Katarak , Pembagian Sembako, Donor Darah, Penghijauan dan lainnya. LC Jogjakarta Manggala Mataram juga telah memberikan Donasi kepada Lions Club International Foundation sebesar USD 1000, dan memperoleh Top 5 Club utk LCIF di Distrik 307 B2 untuk tahun fiskal ini.

Kepemimpinan Lion Joy ini telah di serahterimakan kepada Lion Odilia Dewi pada Rabu (9/6) lalu. Kepemimpinan Lion Odilia Dewi akan dimulai pada 1 Juli 2021 hingga 1 Juli 2022. Acara serah terima dihadiri Ketua Wilayah 2, Distrik 307-B2 Lion C A Tersierra Rosa dan para member dari 10 Club yang berada di DIJ dan sekitarnya.

Lion Odilia mengatakan bahwa tugas mulia yang diembannya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya bersama Board of Director dari LC Yogyakarta Manggala Mataram. ‘’Mohon Doa Restu agar dalam menjalankan tugas diberi kelancaran. Sehingga karya kemanusiaan Lions Club dapat diterima manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan di Jogjakarta dan sekitarnya,’’ kata Presiden LC Jogjakarta Manggala Mataram L Odilia Dewi. (*/iwa/sky)

Ekonomi