RADAR JOGJA – Grand Aston Jogjakarta memiliki 5 ruang pertemuan stylish yang siap untuk menyelenggarakan acara bisnis atau acara sosial. Dari ruang pertemuan ukuran kecil hingga ukuran menengah hingga ukuran besar tersedia pula ruang VIP. Selama pandemi pun mewajibkan semua petugas dan tamu untuk mencuci tangan sesering mungkin dan  menggunakan pembersih tangan secara berkala.

”Untuk mendukung pertemuan di hotel terdapat fasilitas gratis hubungn internet wifi dengan predikat wifi nomor 1 dengan kecepatan konsisten tertinggi di Jogjakarta. Yang sangat menarik lagi bagi tamu pebisnis yakni layanan business center untuk mendukung setiap kebutuhan acara bisnis di antaranya terdapat persewaan bisnis komputer, scan, cetakan berwarna, dan staf guest relations yang siap membantu,” Marketing and Communications Manager Sankar Adityas Cahyo beberapa waktu lalu.

Hotel bintang 5 dengan reputasi yang bagus. Grand Aston Jogjakarta Hotel & Convention Center adalah hotel tengah kota yang dikelilingi oleh berbagai pusat bisnis hingga pusat kuliner. Diapit oleh univertsitas besar di Jogjakarta di antaranya UGM, UNY, UIN, UKDW serta pusat perbelanjaan Galeria Mall.

”Hotel ini adalah bagian dari jaringan hotel Archipelago International dengan bangga menerima sertifikasi ‘Safe Travels’ dari Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia, sebagai pengakuan atas komitmennya untuk memastikan protokol kesehatan dan keselamatan diterapkan di semua fungsi yang relevan. Komitmen utama kami saat ini yaitu kebersihan yang mencakup higienitas dan kesehatan selama tamu berada di dalam area hotel,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga mewajibkan semua petugas dan tamu untuk mencuci tangan sesering mungkin dan juga menggunakan pembersih tangan secara berkala. ”Bahkan kami instruksikan petugas kami untuk menjaga jarak 2 meter saat berbicara satu sama lain atau begitu juga dengan tamu. Seluruh karyawan telah divaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali pada bulan Maret 2021 mengikuti program Vaksinasi bagi Pekerja Public,” tuturnya.

General Manager Grand Aston Hotel & Convention Center Jogjakarta Imant Setiawan menambahkan, semua tamu harus menggunakan masker penutup mulut dan hidung setiap saat di area hotel. Juga diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki area hotel maupun outlet. Demi keselamatannya diri sendiri dan orang disekitarnya.

”Wajib melalui ruang disinfektan keselamatan dan hand sanitizer, jaga jarak 2 meter dari tamu maupun petugas wajib diterapkan selama berada di dalam area hotel. Kami berharap para tamu dapat mengikuti jalur keselamatan saat berada di lift atau mencoba untuk tidak berbagi lift dengan tamu lain,” ujarnya.

Sistem transaksi touchless (tanpa bersentuhan) juga sudah ada sejak dahulu sebenarnya seperti pendaftaran tamu (registration), pembayaran melalu transfer bank. Juga mengirimkan invoice (tagihan) melalui email hingga berkomunikasi dengan petugas Butler Chat 24 Jam (menggunakan aplikasi Archipelago Membership) untuk kebutuhan apapun selama tinggal di hotel. Atau dengan kemudahan cara lain tekan angka 0 (nol) dari kamar tamu untuk bantuan apapun dapat dilayani. (sce/ila)

Ekonomi