RADAR JOGJA – Banyak cara dilakukan agar tetap aktif dan bugar dimasa lanjut usia (lansia). Apalagi telah memasuki usia 50 tahun atau lebih. Gaya hidup sehat tentu menjadi satu kunci yang harus diterapkan sebelum atau saat memasuki fase usia tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian akan hal tersebut Anlene Indonesia bekerja sama dengan Pamella Supermarket siap menggelar Talkshow yang mengupas tentang segala permasalahan lansia dan solusinya. Acara tersebut bertajuk Live Begins at 50.

Rencananya, acara akan disiarkan langsung secara virtual melalui aplikasi zoominar, live streaming dikanal Youtube Radar Jogja Channel, dan Anlene Indonesia, Kamis (27/5) mulai pukul 15.00 WIB.

Assistant General Manager Pamella Supermarket Himmatun Nafida Noor Afifa mengatakan, banyak benefit atau keuntungan yang didapat dari mengikuti talkshow ini. Selain ilmu yang bermanfaat, seluruh peserta akan mendapat free produk dari Anline yang bisa diambil di Pamella 1 Supermarket dengan menunjukan sudah gabung di grup whatsapp Live Begins at 50. “Ada juga kuis disela acara dengan hadiah menarik dari Pamella Supermarket,” jelasnya.

Putri kelima founder Pamella Supermarket ini menyebut, kehidupan sesungguhnya baru dimulai ketika memasuki usia 50. Namun demikian, tantangan menuju ataupun sudah diumur 50 sangatlah berat. Banyak yang harus diperhatikan, mulai dari pola makan, gaya hidup, ataupun lingkungan tempat tinggal.

Oleh karena itu, lanjut Ibu satu anak ini, Pamella Supermarket bersama Anlene satu visi dalam mengedukasi terkait segala macam permasalahan lansia dan solusinya. Tentunya dari pakar yang kompeten dibidangnya.

“Kami berharap acara ini terus berkelanjutan kedepannya. Sehingga komunitas lansia yang terjalin di grup WA dapat merasakan manfaatnya,” katanya di studio Radar Jogja Digital Rabu (26/5).

Sementara itu, ASM Central Java PT Fonterra Nanang Suprayogo mengatakan, acara ini diselenggarakan sekaligus menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang akan diperingati pada 29 Mei mendatang. “Ini sebagai wujud kepedulian kami dan penghargaan terhadap para lansia se-Indonesia,” katanya.

Nanang menyebut Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini sangat tidak ramah bagi lansia. Survei membuktikan, lansia lebih berisiko tertular virus Corona. Oleh karena itu, diperlukan pemahaman tentang bagaimana melindungi kelompok rentan tersebut. Serta mengedukasi supaya dapat berdaya diusia emas walaupun ditengah pandemi.

Akan hadir sebagai narasumber Internis Konsultan Geriatri, Dokter Kesehatan Haji, Paliatif DR. dr. Probosuseno, SpPD, KGer, FINASIM, SE, MM. Ahli kesehatan usia lanjut ini akan membahas seputar penyakit yang biasa dialami lansia dan cara pencegahannya, tips agar lansia tidak cepat lupa, dan tentang bagaimana cara merawat orang tua lansia. “Silahkan bertanya sepuasnya. Silahkan bergabung, sayang bila acara ini sampai terlewatkan,” katanya.

Zoominar dan live streaming Youtube nantinya terbuka untuk umum termasuk lansia, pra-lansia, maupun caregiver lansia. Sedangkan link grup Whatsapp bisa diklik di https://bit.ly/3hMkWKv. (naf/sky)

Ekonomi