RADAR JOGJA- Realme resmi mengumumkan realme 8 | 8 Pro, realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo ke Kota Semarang dan Jogjakarta .

Dengan tema Leap to Infinity World , Realme 8 | 8 Pro menghadirkan peningkatan signifikan pada sektor kamera untuk menciptakan standar baru di segmen menengah dan produk AIoT dari kategori smart audio yang hadir untuk menghadirkan fitur ANC bagi semua orang dengan harga terjangkau melalui realme Buds Air 2 Neo.

Kota Semarang dan Daerah Istimewa Jogjakarta  masuk ke dalam 20 besar kota yang berkontribusi bagi penjualan realme di Indonesia. Realme 8 | 8 Pro menghadirkan resolusi kamera terbesar yang ada di industri smartphone saat ini, 108MP.

Dilengkapi dengan fitur kamera menarik seperti Tilt-Shift, Dual-View Video, Dynamic Bokeh dan Neon Portrait, realme 8 | 8 Pro mengajak anak muda Kota Semarang dan Jogjakarta untuk mengeksplor sekeliling dan berkreasi melalui kecanggihan kamera yang dihadirkan.

Sementara desain berani dan stylish yang ditawarkan oleh realme 8 | 8 Pro mengajak anak muda untuk lebih percaya diri dan menginspirasi mereka.

“Realme 8 | 8 Pro sebagai Flagshipnya anak muda dari realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone menengah,” ujar Public Relations Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca dalam keterangannya, Jumat, (16/4).

Krisva menambahkan, realme juga secara agresif memperkuat posisi dalam membangun ekosistem AIoT di Indonesia. Itu sebabnya Realme juga meluncurkan realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo ke Indonesia.

Melalui realme Music Studios, realme bekerjasama dengan The Chainsmokers sebagai Special Invited Chief Tuner untuk realme Buds Air 2. realme Buds Air 2 menghadirkan fitur ANC pada produk TWS dengan harga Rp 799.000 yang dibalut dengan Split Design yang premium, dan 10mm Hi-Fi Bass boost driver.

Bersamaan dengan realme Buds Air 2, realme juga menghadirkan realme Buds Air 2 Neo untuk menghadirkan fitur ANC bagi setiap anak muda di Kota Semarang dan Daerah Istimewa Jogjakarta  dengan harga mulai dari Rp 599.000.

Realme 8 Pro merupakan smartphone pertama realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108MP pada realme 8 Pro menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar.

“Adanya Fun Features yang terdiri dari Mode Tilt-Shift, Mode Starry, Super Nightscape, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, New AI Color Portrait, Dual-View Video serta Video Tilt-Shift Time-Lapse dan Starry Time-Lapse Video (kedua terakhir merupakan fitur perekaman video pertama di dunia menggunakan smartphone).

Hasil foto dari Mode Tilt-shift bisa membuat objek menjadi seperti miniatur, sementara Dynamic Bokeh menjadikan background blur dengan efek bergerak, lalu Neon Portrait membuat efek bokeh menjadi lebih dramatis dan Dual-View Video dapat merekam gambar melalui kamera depan dan belakang sekaligus,” jelasnya.

Realme 8 Pro hadir dengan layar 6,4 inci Super AMOLED mini punch-hole beresolusi FHD dengan sensor sidik jari dalam layar responsif serta kinerja mumpuni berkat prosesor Snapdragon 720G, varian memori besar 8GB+128GB, baterai 4500mAh dengan 50W SuperDart Charge.

Realme 8 Pro menawarkan bobot yang ringan hanya 176g dan ketipisan hanya 8,1mm saja. Mengisi baterai realme 8 Pro hanya butuh 47 menit dari kosong hingga penuh. Khusus untuk pasar Indonesia, realme 8 Pro dilengkapi dengan NFC.

Sementara itu, realme 8 mengadopsi ultra-clear quad camera dengan resolusi 64MP layaknya smartphone flagship, sensor berukuran ekstra besar, aperture f/1.79, dan 64MP super high pixels. realme 8 juga membawa fitur-fitur kamera yang menarik agar anak muda di Semarang dan Jogjakarta  semakin kreatif dalam membuat karya foto.

Dengan Neon Portrait dan Dynamic Bokeh, realme 8 membawa street photography naik tingkat ke level selanjutnya. Untuk foto malam hari, realme 8 juga menghadirkan New Super Nightscape terbaru untuk mengabadikan foto malam dalam detail yang kaya dengan teknologi Smart-ISO, dan Super Nightscape Mode yang ditingkatkan.

Realme 8 juga membawa fitur Starry Mode generasi kedua yang telah dioptimalisasi untuk memotret langit malam lebih detil dan jelas. Terdapat pula Dual-View Video yang memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Realme 8 memiliki desain super tipis dengan ketebalan 7,99mm dan bobot ringan 177g. realme 8 menghadirkan layar full screen Super AMOLED 6,4 inci (16,3cm) dengan Always-on-Display dan sensor sidik jari dalam layar.

Di sektor performa, realme 8 menghadirkan prosesor gaming bertenaga MediaTek Helio G95 dengan Clock-speed 2,05Ghz. 30W Dart Charge yang efisien di realme 8 dapat dengan cepat mengisi daya baterai 5000mAh hingga 100% dalam kurun waktu 65 menit. Khusus untuk pasar Indonesia, realme 8 dilengkapi dengan NFC.

Memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC), realme Buds Air 2 dapat mengurangi kebisingan hingga 25dB dan mampu menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah, termasuk gemuruh pesawat, kereta bawah tanah, hingga meredam kebisingan peralatan rumah tangga. Untuk kualitas output suara, The Chainsmokers dan realme Music Studios bekerjasama secara intensif di realme Buds Air 2, termasuk pada saat pemilihan material.

Realme Buds Air 2 menggunakan kombinasi warna hitam & biru, silver & putih, warna-warna stylish akan menarik perhatian. Dengan desain trendi, realme Buds Air 2 dapat melengkapi penampilan anak muda secara keseluruhan. Dibanderol dengan harga Rp 799.000, realme Buds Air 2 menjadi TWS dengan Active Noise Cancellation yang paling direkomendasikan oleh The Chainsmokers.

“Untuk realme Buds Air 2 Neo, mengusung teknologi ANC dengan pengurangan kebisingan 25dB sehingga mampu meredam kebisingan yang tidak diinginkan, dan memberikan kualitas output suara memukau saat bermain game, menonton video, atau mendengarkan audio.

Untuk menghasilkan output suara yang bagus, realme Buds Air 2 Neo menggunakan 10mm Dynamic Bass Boost Driver. Untuk para gamers, realme Buds Air 2 Neo dapat memenuhi kebutuhan suara saat memainkan game dengan Game Mode yang ditingkatkan,” jelasnya.

Dengan realme Buds Air 2 Neo, realme menghadirkan fitur ANC dengan harga terjangkau untuk semua orang dengan desain batu permata yang trendi dan futuristik bernama Gleaming mirror design dengan dua varian warna Active Black dan Calm Grey.

Realme Buds Air 2 Neo juga dibekali dengan IPX5 yang tahan air sehingga dapat menemani pengguna saat berolahraga. Dibanderol dengan harga Rp 599.000, realme Buds Air 2 Neo menjadi TWS yang paling direkomendasikan dengan Active Noise Cancellation di bawah Rp 600.000.

“Kota Semarang dan Daerah Istimewa  Jogjakarta  masuk ke dalam 20 besar kota yang berkontribusi bagi penjualan realme di Indonesia. Sebagai wujud apreasiasi atas pencapaian tersebut, realme secara khusus mengadakan program Lucky 8 untuk anak muda di realme Official Store Kota Semarang dan sekitarnya.

Melalui program ini, anak muda di Kota Semarang dan sekitarnya berkesempatan untuk mengikuti lucky draw berhadiah 8 unit produk realme AIoT untuk setiap pembelian realme 8 Series pada satu hari penuh di tanggal 17 April,” terangnya.

Untuk menyambut Bulan Ramadan yang penuh berkah, realme juga ingin berbagi berkah melalui Ramadan Big Sale yang diselenggarakan di Shopee dan Lazada. Pada Ramadan Big Sale yang akan dimulai dari 23 April hingga 5 Mei ini, anak muda bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk setiap pembelian realme C12, narzo 30A, realme 8, realme Watch dan realme Buds Air 2 Neo di Shopee dan Lazada selama Ramadan Big Sale berlangsung. (sce/sky)

Ekonomi