RADAR JOGJA – Senja Coffee and Memories tak hanya menghadirkan konsep coffee shop yang menarik. Juga menghadirkan 18 varian minuman kopi dan 21 varian non kopi. Ditambah menu makanan mulai dari croissant, cake, ricebowl, healty food dan snack.

Store Manager Senja Coffee and Memories Aditya Bayu menuturkan, varian minuman kopi terdiri dari espresso based dengan empat varian rasa. Cold brew dua varian rasa, manual brew ada tiga rasa, dan signature ada sembilan varian rasa. Sedangkan non coffee ada tea, macchiato dengan foam yang lekat, signature, milk based, dan soy milk based. Dengan berbagai macam topping, regal, dan dried croissant.

”Di sini juga ada minuman unggulan yang paling recommended, es kopi kecap durian. Sedangkan makanan best seller-nya, beef gyudon,” ungkap pria yang akrab disapa Adit itu.

GANDRUNGI: Es kopi kecap durian ini, diracik dengan resep khusus. Meski terkesan aneh, namun cita rasanya perlu diacungi jempol. Begitu diminum, rasa teksturnya lembut. Rasa kecap Bangau dan kopi Senja berbaur susu premium dengan rasa durian yang dominan. (ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA)

Es kopi kecap durian ini, diracik dengan resep khusus. Meski terkesan aneh, namun cita rasanya perlu diacungi jempol. Begitu diminum, rasa teksturnya lembut. Rasa kecap Bangau dan kopi Senja berbaur susu premium dengan rasa durian yang dominan. ”Ini digandrungi. Terdengar aneh tapi banyak yang penasaran,” ungkapnya.

Sedangkan untuk menu makanan beef gyudon menjadi menu favorit. Kenikmatan daging dan teksturnya yang lunak jadi idola. Selain itu, makanan rice bowl dengan berbagai lauk pilihan juga menjadi favorit.

”Nah, tersedia juga soy milk (susu kedelai) bagi yang nggak bisa menerima susu biasa,” tambahnya.

Sementara pastry croissant juga menjadi pilihan sebab dari segi tekstur lembut dan rasanya gurih dan milky. Untuk harganya variatif sekelas premium. Mulai dari belasan ribu sampai Rp 45.000. Harga tertinggi beef gyudon dan snack platter, ada pula cireng, potato, dan otak-otak lumpia. ”Harapannya ke depan selain punya produk unggulan, es kopi susunya lebih dikenal lagi khas kopinya. Kami juga menjual kopi dalam bentuk kemasan,” ujarnya. (sce/mel/ila)

Ekonomi