RADAR JOGJA – Teh Pucuk Harum sebagai teh favorit remaja saat ini bersama Street Boba menghadirkan menu varian terbaru hasil kreasi olahan berbahan dasar Teh Pucuk Harum. Dipadukan dengan olahan boba dari Street Boba dengan rasa yang unik dan menyegarkan.

Brand-brand lokal berlomba menciptakan inovasi untuk membantu memajukan industri kuliner Indonesia. Teh Pucuk Harum membuka kesempatan berkolaborasi dengan brand lokal, Street Boba. “Teh Pucuk Harum konsisten mewujudkan komitmen memajukan industri kuliner di Indonesia. Salah satunya melalui kolaborasi dengan brand lokal, yaitu Street Boba. Varian terbaru ini dapat menjadi alternatif varian minuman yang disukai masyarakat,” kata Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

Nikmat Group sebagai induk perusahaan Street Boba senantiasa update seputar tren kuliner. Mengetahui apa yang menjadi kegemaran masyarakat. Berkolaborasi bersama brand lokal ternama menjadi salah satu pencapaian yang ingin diraih Street Boba.

“Menjadi kebanggaan kami bisa berkolaborasi dengan brand besar seperti Teh Pucuk Harum. Jika melihat tren minuman sekarang yang semakin berkembang, kami pun terpanggil untuk dapat menghadirkan inovasi dalam varian boba drink. Sehingga disukai para Bobagang,” ujar Representative of Nikmat Group, Ronald Simanjuntak (30/3).

Teh Pucuk Harum x Street Boba menghadirkan dua varian menu kolaborasi. yakni Pucuk Uji Sayacha dan Pucuk Uji Miruna. Keduanyamemiliki arti unik. Pucuk Uji Sayacha, Pucuk yang diambil dari kata Teh Pucuk Harum lalu Uji yang memiliki arti daerah penghasil teh di Negara Jepang, kemudian Saya yang diambil dari bahasa Jepang “Sayaingen” yang artinya Kacang Hijau dan kata Cha dari bahasa Jepang yang memiliki arti Teh. Kemudian Pucuk Uji Miruna, Pucuk diambil dari kata Teh Pucuk Harum lalu Uji yang memiliki arti daerah penghasil teh di Negara Jepang lalu Miruna gabungan dari kata Miruku bahasa Jepang yang artinya Susu dan Hana yang dalam bahasa Jepang memiliki arti bunga.

Bahan dasar Pucuk Uji Sayacha terdiri dari perpaduan segarnya Teh Pucuk Harum asli dari pucuk teh terbaik dengan gurihnya Mungbean (Kacang Hijau), Susu, Macchiato, dan boba brown sugar kenyal khas Street Boba. Sementara varian menu Pucuk Uji Miruna terdiri dari Teh Pucuk Harum dari pucuk teh terbaik, Sirup Bunga yang harum, Susu, dan sensasi seru dari Popping Boba Mangga khas Street Boba. Para penggemar minuman kekinian bisa mencoba Pucuk Uji Sayacha dan Pucuk Uji Miruna dengan harga Rp 25,000 untuk ukuran regular dan Rp 16,000 untuk ukuran mini cup. Kedua varian menu kolaborasi tersebut dapat dinikmati oleh para pecinta Teh Pucuk Harum dan juga penggemar Street Boba mulai hari ini, Selasa, 30 Maret 2021 dan sudah tersedia di seluruh gerai Street Boba.

”Dua varian menu kolaborasi ini tersedia di seluruh kedai Street Boba. Dengan adanya kolaborasi ini, Street Boba bisa menghadirkan cita rasa yang disukai para Bobagang sekaligus menjangkau market yang lebih luas lagi,” tambah Ronald.

Street Boba memfokuskan diri untuk menyajikan berbagai varian minuman dengan boba brown sugar sebagai bahan utama. Kedai boba ini telah memiliki 93 kedai yang tersebar di beberapa wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Cirebon, Karawang, Malang, Sidoarjo, Bali, Lombok, Surabaya, Jambi, Palembang, Lampung, Medan, Bengkulu, Pekanbaru, Makassar, Palu, Kendari, dan Manado. Street Boba menyasar lokasi di pinggir jalan karena menyesuaikan dengan nama yang diusung.

“Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat mendukung dan memajukan pelaku usaha khususnya kuliner dalam mengembangkan bisnisnya. Teh Pucuk Harum juga berharap semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand-brand lokal menciptakan kreasi dan inovasi untuk bisa berkolaborasi bersama. Semoga para penikmat kuliner bisa menikmati sajian kolaborasi ini dan menjadikan varian menu ini sebagai salah satu minuman favorit yang bikin seger dimana aja dan kapan saja,” kata Yustina.

Nantikan terus update terbaru dari Teh Pucuk Harum di website www.tehpucukharum.com dan like Facebook Teh Pucuk Harum di @pucukharumid, follow akun Twitter di @pucukharumid, YouTube Channel Pucuk Harum, dan Instagram di @pucukharumid. (*/iwa/sky)

Ekonomi