RADAR JOGJA – Kampanye #AndaTidakSendiri yang digelar BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) Jogja terus berlanjut. Kali ini dengan menggelar konser amal untuk membantu anak-anak di panti asuhan.

Menurut Direktur BPR MSA, Y Tri Agung Pujiantoro, Konser amal yang digelar secara vertual tersebut merupakan penghijau wantahan dari tagar #AndaTidakSendiri yang telah dilaunching sejak pertengahan 2020 lalu.

Kegiatan ini salah satu bentuk, tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungannya. ”Konser Amal yang kami gelar secara virtual ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ujar Tri Agung Pujiantoro disela-sela konser amal di kantor setempat, Selasa malam (23/2).

Hasil konser amal, kata dia, diperuntukan membantu malaikat-malaikat kecil di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Laziz NU dan Panti Asuhan Yatim Putri Kharunisa.

”Kegiatan ini terselenggara atas kerja bareng Pusat Rehabilitasi Yakkum, Panti Asuhan Yatim Putri Kharunisa dan yang ketiga Lazis NU Daerah Istimewa Yogyakarta,” tambah Agung yang masih berharap banyak pihak untuk membantu meringankan anak-anak yatim.

Agung menambahkan, dalam kondisi seperti ini, ada satu lembaga yang tidak kalah terpuruknya. yaitu panti asuhan maupun pusat rehabilitasi anak yang nyaris tak tersentuh oleh tangan-tangan bijak untuk membantunya. Itulah salah satu alasan yang mendorong digelarnya konser amal ini.

“Padahal di tengah kesulitan yang amat sangat ini, mereka butuh uluran tangan dari para dermawan,” ungkapnya.

Kegiatan amal yang digelar kali pertama ini, diharapkan bisa memberi makna bagi sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan. ”Kami berharap kegiatan ini, bisa terus berlangsung. Apa yang kami lakukan ini sebagai kepedulian kami terhadap sesama,” katanya.

Konser amal yang digelar kurang lebih tiga jam mulai dari pukul 19.00 hingga pukul 21.00 mampu meraih dana belasan juta yang dananya langsung masuk ke rekening ketiga lembaga tersebut.

Meski konser amal telah usai, namun bila ada orang-orang bijak yang ingin berderma bisa langsung menghubungi BPR MSA Jogjakarta. ”Bila masih ada yang ingin berbagi, bisa langsung hubungi kami,” katanya.

Agung juga tidak menyangka, kalau konser amal sederhana ini mendapat respon yang cukup baik di masyarakat.
Berkaitan dengan itu, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada para seponsor, nasabah dan masyarakat yang telah turut berpartipasi dalam acara ini.

”Bagi yang sudah mendonasikan dananya sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” katanya.

Menariknya dari konser amal ini, seluruhnya hiburan mulai dari band maupun penyanyi hingga MC seluruhnya karyawan dari BPR MSA.

”Semua pendukung acara ini, karyawan BPR MSA. Karena acara ini, murni untuk membantu sesama,” ujar direktur yang juga pintar menyanyi itu. (naf/ila)

Ekonomi