RADAR JOGJA – Hadir di masa pandemi Covid-19, Artugo, brand home appliance besutan PT Kreasi Arduo Indonesia, menghadirkan produk inovatif. Produk ini ditujukan untuk menunjang gaya hidup sehat. Setelah sebelumnya, telah meluncurkan produk chest freezer ke berbagai belahan tanah air.

Area Manager Artugo Jawa Tengah dan DIJ Mochammad Alwi mengatakan, pada 2021 ini masih belum lepas dari dampak pendemi Covid-19. Dampak kesehatan tentu yang paling terasa. Artugo pun menghadirkan  produk untuk menunjang budaya hidup sehat. ”Ini menjadi salah satu upaya untuk membentengi diri dari paparan virus,” ujarnya dalam live talkshow yang digelar di Qhomemart Jogja, Minggu (7/2).

Alwi menyebut, deretan produk ini dimulai dengan Artugo Diet Rice Cooker yang memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar gula dalam nasi hingga 40 persen. Ini dimungkinkan berkat Auto Pot-Elevation, proses penanakan dengan panci ganda yang akan memisahkan sari pati yang mengandung gula dengan nasi hasil tanakan.

“Nasi rendah gula yang dihasilkan sangat sesuai dikonsumsi bagi konsumen yang ingin melakukan diet atau memiliki kondisi penyakit tertentu misalnya diabetes,” tambah Mochammad Alwi.

Produknya berikutnya adalah Artugo VegeFruit yang mampu mensterilkan bahan makanan mulai dari sayur, buah, daging, hingga peralatan makan. Juga meluncurkan duo water dispenser yang masing-masing memiliki kelebihan di sisi kesehatan.

Water Dispenser Artugo AD 77 yang dilengkapi dengan UV Generator sehingga mampu menguraikan partikel buruk dalam air. Sedangkan Water Dispenser Artugo AD 78 dapat menghasilnya  air hidrogen yang sangat baik untuk memelihara kesehatan.

Tak ketinggalan Water Heater Artugo AE15RB yang dilengkapi Aluminium Anode yang mampu menjernihkan dan mensterilkan air sehingga sangat ideal untuk membersihkan bakteri yang menempel pada tubuh. “Sederet produk inovatif ini kami tujukan untuk memberikan kontribusi terhadapt gaya hidup sehat di masyarakat,” ujarnya.

Sebagai brand yang baru hadir di 2020, Artugo memiliki berbagai strategi sehingga optimis mampu bersaing di pasar peralatan rumah tangga di tanah air termasuk Jogja.

Di Jogja, Artugo telah menggandeng Qhomemart sebagai salah satu gerbang untuk memasuki pasar peranti rumah tangga. Langkah ini dinilai tepat mengingat reputasi Qhomemart yang sangat baik dan telah dikenal luas oleh masyarakat Jogja dan sekitarnya.

“Pelayanan prima yang ditawarkan Qhomemart sesuai dengan visi Artugo untuk menjadi Best Partner For Everyon,” ujar Branch Manager PT Kreasi Arduo Indonesia Cabang DIJ Ainur Yanni. (obi/naf/ila)

Ekonomi